Kaba Terkini

Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul semakin tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang beberapa hari terakhir di seluruh wilayah kabupaten Agam yang dikuatirkan akan memicu dampak buruk terhadap masyarakat.

Bahkan, yang dikuatirkan kondisi cuaca kerap berubah dalam waktu sesaat, yang tiba-tiba diterjang angin kencang disertai hujan lebat yang spontan kerap membuat panic masyarakat. 

Apalagi, di beberapa kawasan di kabupaten Agam, dengan durasi sesaat saja didera hujan lebat, akan langsung berdampak dengan terjadinya banjir dan beberapa dampak lainnya.

Imbauan itu disampaikan Asisten I Sekab.Agam Rahman, yang mengaku kuatir dengan pola cuaca yang kerap berubah mendadak, bahkan dengan perubahan yang signifikan, sehingga membuat beberapa titik terjadi musibah.

Diharapkan Rahman, dengan masuknya musim penghujan, dengan pola perubahan cuaca yang kerap mendadak tersebut, masyarakat bisa lebih waspada terhadap berbagai potensi ancaman, baik banjir, tanah longsor maupun terjangan angin kencang.

“ Masyarakat disarankan untuk tetap berdiam diri dalam rumah, jika terjadi perubahan cuaca mendadak, “sebut Rahman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top