Kaba Terkini

Para Pemuda Pro-Aktif Kembangkan Potensi Ikan

Lubukbasung, kaba12.com —Para kelompok pemuda di berbagai nagari di kabupaten Agam makin pro-aktif mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki nagari, termasuk pemanfaatan areal sungai untuk ikan larangan yang memberi dampak positif bagi ragam aktifitas masyarakat.

Bahkan, informasi yang diperoleh kaba12.com, hampir di mayoritas wilayah nagari dan kecamatan di kabupaten Agam, sudah memanfaatkan potensi aliran sungai dengan larangan ikan, yang akan dipanen dalam jangka waktu tertentu dan hasilnya dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda, masjid, mushalla dan kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga:  Program SIKOMANDAN Lebihi Target

Secara khusus, Pemkab.Agam juga memberi dorongan pada para kelompok pemuda dengan dukungan penyediaan bibit ikan untuk ikan larangan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemuda.

Hal itu disebutkan Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, menyikapi semakin aktifnya kalangan pemuda dan kelompok masyarakat dalam pengembangan potensi yang dimiliki di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Budi Daya Lele Berkah Alam Jadi Sarana Edukasi

Menurutnya hal itu sangat positif, tidak hanya sebagai wujud kebersamaan dalam pemuda, tapi juga sebagai salah satu potensi pendanaan kegiatan pemuda yang dalam jangka waktu tertentu bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas.

“ Kita memberi dukungan penuh akan kegiatan pemuda dan masyarakat itu dengan bantuan bibit ikan yang akan disebarkan di aliran sungai yang dijadikan kawasan ikan larangan, dan hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beragam kegiatan, “ulasnya.

Baca Juga:  Sekolah di Bukittinggi Masuk Hari Ini

Program pengembangan potensi perikanan itu, menjadi bagian dari kegiatan Agam menyemai, termasuk program forikan, agar masyarakat kabupaten Agam gemar memakan ikan, sebagai sumber zat gizi yang tinggi, “ itu sebabnya pemerintah memberi dukungan penuh, karena banyak dampak positif yang bisa dimanfaatkan masyarakat, “ ulas M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top