Kaba Terkini

Besok, Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam Digelar

Lubukbasung, kaba12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam akan meggelar debat publik bagi kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam, Kamis (12/22) besok. Dalam debat tersebut para kandidat nantinya saling adu argumen menyampaikan visi misi dan program yang akan dilakukan.

Masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang akan mengikuti debat perdana ini adalah Taslim- Syafrizal (nomor urut 1), Hariadi- Novi Endri (nomor urut 2), Trinda Farhan Satria- M Kasni (nomor urut 3), dan Andri Warman- Irwan Fikri (nomor urut 4).

Baca Juga:  Besok, 119 Orang Mahasiswa Asal Agam Terima Beasiswa Pendidikan

Ketua KPU Agam Riko Antoni melalui Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Erkonolis mengatakan, debat publik ini bertujuan untuk menyampaikan visi misi dan program kerja masing-masing pasangan calon. Dimana tema yang diambil dalam debat putaran perdana ini tentang pemerintahan, pelayanan publik, dan kesatuan bangsa.

“Total durasi debat kandidat akan berlangsung selama 150 menit. Dimana waktu 120 menit digunakan untuk debat enam segmen, dan 30 menit untuk jeda iklan penayangan layanan KPU. Kemudian akan dibantu oleh moderator kalangan profesional dari salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat,” kata Erkonolis saat dikonfirmasi kaba12.com, Rabu (11/11).

Baca Juga:  GOW Gelar Seminar Etika dan Estetika Menurut ABS-SBK

Disebutkan, pelaksanaan debat kandidat dilakukan di studio Padang TV, Kota Padang dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat. Dimana yang boleh menghadiri debat di studio itu adalah dua orang dari Bawaslu Agam, lima orang dari KPU Agam, dan empat orang tim kampanye dari masing-masing pasangan calon.

Baca Juga:  Besok, Napak Tilas Jalan Baru di Parik Panjang

Dikatakan, untuk menonton langsung acara debat ini, masyarakat dapat menyaksikannya melalui live streaming Padang TV, chanel Youtube Padang TV, live Facebook Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam, serta siaran radio Gita FM 99.2 Mhz dan Jelita FM 103.9 Mhz pada pukul 20.00 WIB Kamis besok.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi melalui debat ini, masyarakat dapat mengetahui dan memahami visi-misi pasangan calon, sehingga dapat memberikan pilihannya dalam Pilkada Serentak 9 Desember mendatang,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top