Kaba Terkini

Libur Panjang, Objek Wisata di Agam Dibanjiri Pengunjung

Lubukbasung, kaba12.com — Hingga Minggu,(1/11), jumlah pengunjung ke objek wisata di Kabupaten Agam meningkat dua kali lipat selama libur cuti bersama, 28-31 Oktober 2020, bahkan di beberapa objek wisata masih dibanjiri pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar.

Menurut Syatria, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, jumlah pengunjung di berbagai objek wisata di kabupaten Agam, yang sebelumnya turun drastis akibat pandemic covid-19, melonjak cukup signifikan.

Baca Juga:  Arkadius: Ruas Jalan Di Tanahdatar Akan Direhabilitasi Dengan Alokasi Dana Rp 6 M

Disebutkan, pada hari biasa jumlah kunjungan berkisar 500-700 orang setiap harinya, sementara selama libur panjang ini, jumlah kunjungan meningkat jadi 2000 orang, terutama di objek wisata yang jadi favorit wisatawan seperti Sajuta Janjang, Linggai Park, Pantai Tiku dan Puncak Lawang.

Baca Juga:  Sebelum Lebaran, Tarif Tol Bakal Turun

Ditambahkan, pengunjung yang datang berwisata ke kabupaten Agam, tidak hanya berdatangan dari berbagai daerah dalam propinsi Sumbar, tai juga dari luar propinsi diantaranya dari Sumatera Utara, Pekanbaru dan Jambi. 

Dijelaskan, untuk menarik minat pengunjung datang ke tempat wisata, pihaknya bersama manajemen wisata telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kita mengharuskan pengunjung pakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk,” jelasnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Agam Galang Bantuan Untuk Palestina

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top