Kaba Terkini

Longsor di Tanjuang Alai, Jalur Bukittinggi- Lubukbasung Macet Total

Koto Malintang, kaba12.com — Bencana tanah longsor terjadi di jalur lintas Lubukbasung-Bukittinggi tepatnya di Jorong Tanjuang Alai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (31/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Bencana alam itu dipicu akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kecamatan Tanjung Raya sejak Sabtu siang, sehingga tebing yang berada di Jorong Tanjuang Alai ambruk ke bawah dan menutup akses jalan.

Baca Juga:  Rindu Terobati, Basket Putri Raih Emas Porprov XV

“Jalan sempat putus 1 jam dan macet total sepanjang 1 kilometer. Akan tetapi, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup,” kata Camat Tanjung Raya Handria Asmi saat dikonfirmasi kaba12.com di lokasi, Sabtu sore.

Baca Juga:  Cegah ISIS ke Indonesia, Panglima Tni Tinjau Pulau Morotai

Ia menyebutkan, saat ini tim gabungan yang terdiri dari personil BPBD, TNI/POLRI, Dishub, Satpol PP-Damkar, TKSK, Nagari, Kecamatan, dan masyarakat setempat tengah berupaya membersihkan material longsor yang menutup akses jalan.

“Untuk penanganan lainnya, kita sudah berkoordinasi dengan DPUTR Agam untuk mengerahkan alat berat ke lokasi,” ulasnya.

Baca Juga:  2 Narapidana Rutan Kelas IIB Maninjau Ikuti Lomba MTQ se- Sumbar

Kendati demikian, pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dari berbagai bencana yang mengintai di musim hujan.

Selain itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjung Raya juga menyebabkan longsor di beberapa titik, seperti di Jorong Pantas, Jorong Muko-muko, dan Jorong Sungai Tampang.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top