Kaba Terkini

Update Covid-19 di Agam, Pasien Meningkat Tajam-Warga Meninggal Bertambah

Lubukbasung, kaba12.com — Penanganan kasus covid-19 di kabupaten Agam terus menunjukkan perkembangan yang mengembirakan. Dibuktikan, beberapa hari terakhir, terjadi lonjakan pasien sembuh yang angkanya jauh lebih besar dibanding pasien baru terkonfirmasi covid-19.

Seperti halnya Jumat,(20/10), jumlah pasien sembuh mencapai 25 warga, sehingga total pasien sembuh saat ini mencapai 802, dari total 1.103 kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sejak pandemic itu terjadi di kabupaten Agam.

Namun, jumlah pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 juga terus bertambah. Bahkan selang dua hari terakhir, tercatat 3 pasien yang meninggal, termasuk 1 warga Tilatang Kamang yang dinyatakan meninggal akibat keganasaan virus corona Jumat ini.

Data yang diperoleh kaba12.com, Jumat ini, tercatat sebanyak 10 penambahan kasus terkonfirmasi baru masing-masing berasal dari Kecamatan Lubukbasung 4 kasus, dari Kecamatan Banuhampu 3 kasus Kecamatan IV Angkek 1 kasus, dari Kecamatan IV Koto 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 1 kasus.

Pasien sembuh mencapai 25 kasus, masing-masing dari Lubukbasung 5 kasus, IV Angkek 6 kasus, dari Tilatang Kamang 4 kasus, dari Palembayan 3 kasus, dari Tanjung Raya 2 kasus, Baso 2 kasus, Tanjung Mutiara 1 kasus, dari Kamang Magek 1 kasus dan dari IV Koto 1 kasus.

Data hari ini, total warga Agam terkonfirmasi covid-19 mencapai 1.103 orang, masing-masing 802 orang sembuh, 19 orang meninggal dunia, menjalani perawatan beberapa rumah sakit 28 orang, dikarantina 25 orang dan menjalani isolasi mandiri 225 orang.

“ Alhamdulillah, pasien sembuh terus mengalami peningkatan, kita berharap, kabupaten Agam segera masuk ke zona hijau, “ sebut Khasman Zaini, jurubicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top