Kaba Terkini

1 Perangkat Nagari Tiku V Jorong Positif Covid-19, 16 Personil Diswab-Pelayanan di Nagari Ditutup

Muaro Putuih, kaba12.com — Sebanyak 16 orang perangkat Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, jalani test swab di Puskesmas Tiku V Jorong, Jum’at (30/10), menyusul 1 orang perangkat nagari dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 4 warga Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong dinyatakan positif terkonfiormasi covid-19, menyusul hasil tes swab yang dilakukan. Saat ini, pihak terkait di nagari dan pemerintah kecamatan Tanjung Mutiara masih melakukan pengembangan terkait dengan kasus positif tersebut.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak terpaparnya 1 perangkat nagari tersebut, aktivitas pelayanan di kantor pemerintah nagari Tiku V Jorong untuk sementara ditutup sampai hasil tes swab 16 perangkat nagari keluar.

Seperti dijelaskan Weri Ikhwan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, selain perangkat nagari, swab juga dilakukan bersama dua orang masyarakat dan 1 paramedis.

Terkait dengan 4 warga yang terpapar covid-19 tersebut, pihak gugus tugas bersama petugas puskesmas meminta warga yang terpapar untuk melakukan isolasi mandiri untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kawasan itu.

Dijelaskan, saat ini, ke-16 perangkat nagari bersama masyarakat dan paramedis tersebut diminta mengisolasikan diri secara mandiri di rumah sampai hasil labornya keluar. Selain itu pihaknya bersama unsur terkait juga tengah memonitor perkembangan kasus tersebut, mengingat potensi penyebaran masih relative tinggi, apalagi saat ini kegiatan libur panjang dikuatirkan akan memicu kasus-kasus baru di wilayah kabupaten Agam termasuk di kecamatan Tanjung Mutiara.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top