Kaba Pemko Bukittinggi

Sekolah Tatap Muka di Bisa Dimulai Jika Bukittinggi Masuk Zona Kuning

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Disdikbud terus memantau perkembangan penyebaran covid-19.

Hal ini terkait dengan rencana akan dimulainya sekolah tatap muka, jika Bukittinggi memasuki zona kuning.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, menekankan, sekolah tatap muka direncanaian bisa dimulai jika Bukittinggi sudah berstatus zona kuning. Hal ini juga mengacu pada SKB empat Menteri untuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Jika status penanganan Covid-19 di Bukittinggi berada zona kuning maka sekolah tatap muka sudah bisa dimulai,” ujar Melfi saat dihubungi, Senin (26/10).

Ia menyampaikan, saat ini Bukittinggi masih berada di zona orange. Artinya, belum ada kebijakan yang membolehkan sekolah tatap muka dimulai dengan status zona itu.

“Intinya jika sudah ada aturan baru membolehkan sekolah tatap muka, maka kita dari dinas pendidikan siap memulai sekolah tatap muka ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bukittinggi akan memulai sekolah tatap muka pada 18 Agustus 2020 lalu. Namun karena ada kasus tambahan Covid-19 yang melonjak tajam, sekolah tatap muka di Bukittinggi akhirnya ditunda kembali.

Saat ini diketahui kasus covid-19 di Bukittinggi mencapai 500 lebih dengan kasus terbanyak orang tanpa gejala. Namun, sejak beberapa minggu terakhir, lonjakan kasus tidak terjadi lagi, meskipun terdapat penambahan kasus yang tidak signifikan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top