Kaba Terkini

Hujan Badai Terjang Lubukbasung, 9 Rumah Rusak Berat di Ujuang Padang

Lubukbasung, kaba12.com — Hujan badai terjang wilayah Lubukbasung Kamis,(22/10) malam. Akibat terjangan angin limbubu yang datang mendadak disertai hujan lebat itu, menyebabkan 9 rumah dilaporkan rusak berat di kawasan Jorong Ujuang Padang, Nagari Kampuang Tangah, kecamatan Lubukbasung.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, hingga Jumat dini hari, terjangan angin kencang yang mendera wilayah Lubukbasung sekitar pukul 23.00 WIB tersebut, memicu ketakutan luar biasa masyarakat, khususnya di Ujuang Padang yang mayoritas warga yang tertidur lelap.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun dilaporkan 9 rumah warga mengalami kerusakan serius akibat terjangan angin kencang yang menyebabkan banyak pohon yang tumbang sehingga menimpa rumah warga.

Musibah itu dibenarkan camat Lubukbasung Harmezi dan Hendra Macan, Kasi.Ops.Damkar Agam , yang langsung datang ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang terdamak musibah.

Hingga berita ini ditayangkan, data 9 rumah yang terdampak terjangan angin kencang itu belum diperoleh, namun camat Lubukbasung Harmezi memastikan, pihaknya bersama unsur terkait akan melakukan langkah-langkah antisipasi, termasuk mengamankan warga yang terdampak musibah.

“ Kita masih lakukan pendataan, dan koordinasi dengan unsur terkait, kemungkinan langkah yang akan diambil, “ sebut Harmezi.

Sementara, informasi yang diperoleh kaba12.com, terjangan angin kencang yang muncul tiba-tiba pengaruh El-Nino tersebut, memicu beragam dampak. Selain 9 rumah warga di Ujuang Padang, Kampuang Tangah yang mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon tumbang, juga beberapa pohon ikut rebah di wilayah lain, termasuk banjir di beberapa titik akibat hujan lebat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top