Bukittinggi

RaSya Serap Aspirasi P4B, Pembebasan Sewa 2021 Jadi Topik Hangat

Bukittinggi, KABA12.com — Ramlan Nurmatias, Walikota Bukittinggi non aktif, karena kembali maju sebagai calon wali kota, bersilaturrahmi dan menerima aspirasi Persatuan Pedagang Pertokoan Pasar Atas Bukittinggi (P4B). Acara silaturrahmi yang berjalan santai berlangsung di Posko Pemenangan Paslon Ramlan dan Syahrizal (RaSya), Manggis, Rabu (21/10).

Pertemuan itu dihadiri, Ketua Pengurus P4B, Azwir Ibrahim, Sekretaris, Datuk Mustafa, Bendahara, Andri Usman Manan, Wakil Ketua, Syahrul, Sulaiman dan Hj. Neng bersama puluhan pedagang P4B lainnya. Hadir dalam tim, Ketua Tim Kampanye RaSya, Syarifudin Djas, Sekjen Edison dan Tim Advokasi Rahmat Watira, Hasnuldi Miaz dan Ton Hanafi.

Dalam silaturahmi itu, Ramlan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pedagang P4B. Calon Walikota yang kembali maju dari jalur perseorangan ini bercerita tentang perkembangan pembangunan kota Bukittinggi, termasuk bercerita secara sejarah dan perjuangan pembangunan Pasa Ateh pasca kebakaran tahun 2017 sebagai Walikota Bukittinggi.

Ramlan juga menceritakan program kerja yang sudah dilakukan selama 4 tahun kepemimpinannya juga menyampaikan visi dan misi maju sebagai calon Walikota periode 2020-2025. Ramlan dan Syahrizal juga meminta izin dan doa restu untuk maju kembali dalam Pilkada 2020-2025 kepada pedagang P4B.

Dalam kesempatan itu, Padagang P4B melalui perwakilannya Mustafa, menyampaikan aspirasi terkait meminta kebijakan pembebasan sewa toko tahun 2021. “Sesuai dengan kondisi ekonomi yang tergangu akibat pandemi covid 19, kami memohon kepada Pak Walikota untuk memberikan kebijakan pembebasan sewa selama setahun yakni tahun 2021” ujar Mustafa.

Menanggapi pertanyaan pedagang, Ramlan mengatakan bahwa saat ini ia sedang dalam masa cuti sebagai Wali Kota Bukittinggi. Namun ia berjanji setelah habis masa cuti ini, akan mempelajari harapan pedagang pasar atas ini. “Saat ini saya sedang dalam masa cuti kampanye. Insya Allah kalau sudah masuk nanti akan saya bicarakan dengan SKPD terkait. Kalau peluang ada dan aturannya juga ada karena kondisi pandemi masih berlanjut, kita akan carikan solusi terbaiknya. Kalau bisa digratiskan lagi karena pandemi, kenapa tidak, ” jawab Ramlan disambut tepuk tangan pedagang yang hadir.

Pada malam itu juga hadir paguyuban dari Keluarga Besar Nias yang berada di Bukittinggi. Dengan Keluarga Nias, Ramlan menyampaikan terima kasih sudah mendukung pada periode pertama. Selanjutnya Ramlan meminta dukungan dari keluarga besar Nias untuk maju pada periode kedua.

Pada kesempatan itu, Pengurus Pedagang P4B yang hadir juga menyampaikan dukungan kepada Ramlan dan Syahrizal. Dukungan yang sama juga disampaikan oleh keluarga besar Nias yang berada di Bukittinggi menyampaikan dukungan kepada Paslon RaSya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top