Bukittinggi

1.062 Siswa Bukittinggi Terima Bantuan Biaya Pendidikan

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 1062 siswa di Bukittinggi menerima bantuan biaya pendidikan bagi orang tua peserta didik kurang mampu tahun 2020. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua dan pengurus Baznas Bukittinggi kepada kepala sekolah, di Aula SMPN 5 Bukittinggi, Selasa (20/10).

Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar, menjelaskan, pihaknya Oktober ini, mendistribusikan bantuan biaya pendidikan untuk 1062 siswa Kota Bukittinggi. Masing-masing siswa yang berhak menerima tersebut diberikan bantuan Rp 350 ribu.

“Untuk siswa SDN di kecamatan MKS, kita data sebanyak 206 siswa yang berhak. Siswa SDN di kecamatan Guguak Panjang sebanyak 308 siswa. SDN di kecamatan ABTB sebanyak 178 siswa. Sedangkan SMP Negeri se Kota Bukittinggi, bantuan diberikan untuk 252 siswa, MIN sebanyak 32 siswa dan MTsN sebanyak 86 siswa,” jelasnya.

Dari 1062 siswa itu, Baznas menyerahkan bantuan sebesar Rp 371.700.000. Karena kondisi pandemi covid-19 ini, bantuan biaya pendidikan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Sekolah.

“Pihak sekolah yang akan mendistribusikannya kepada siswa yang masuk dalam daftar penerima itu,” tambahnya.

Hingga Oktober 2020 ini, Baznas Bukittinggi telah mendistribusikan sebanyak Rp 2,89 milyar lebih. Bantuan atau zakat, infaq serta sadaqah itu, diberikan melalui program yang ada dan dijalankan oleh Baznas Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top