Kaba Terkini

Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat Kabupaten Agam diminta waspada menyusul tingginya curah hujan yang merata di berbagai tempat. Bahkan, Kamis,(1/10) ini, curah hujan cukup lebat terlihat merata di berbagai kecamatan dengan durasi yang cukup panjang.

Informasi yang diperoleh kaba12.com di Lubukbasung, hujan yang mendera wilayah itu sejak siang, mulai memicu luapan banjir di berbagai titik, terutama di depan kompleks Bank nagari Lubukbasung, depan kantor bupati Agam, jalur jalan Sudirman, termasuk di kawasasn Monggong dan beberapa lokasi lain.

Menyikapi kondisi itu, Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat cukup rentannya wilayah kabupaten Agam terhadap ancaman musibah, baik banjir maupun tanah longsor.

Terkait dengan curah hujan tinggi tersebut, Rahman menegaskan, pihaknya sudah meminta seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan tim penanggulangan bencana untuk siaga, mengantisipasi dampak yang berpotensi muncul.

Disisi lain, pihaknya mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama di wilayah yang rawan, longsor dan banjir, terutama yang sedang berada di jalan, “ lebih baik berteduh, lihat betul kondisi, hindari jalur-jalur yang selama ini rawan, “ ungkap Rahman lagi.

Pantauan kaba12.com, di wilayah kabupaten Agam yang sejak Kamis cuaca lembab, siang ini mulai diguyur hujan lebat. Sehingga aktivitas warga yang cenderung lengang sejak sepekan terakhir, justru semakin sepi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top