Kaba Terkini

HANO Serukan Pilkada Taat Prokes, Novi Endri : Kita Harus Saling Mendukung

Lubukbasung, kaba12.com — Pasangan Hariadi-Novi Endri (HANO) serukan seluruh peserta dan pendukungnya untuk mengikuti seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Agam 2020 taat protokol kesehatan.

Hal itu penting untuk membangun keselarasan dalam menyelamatkan semua masyarakat dalam menghadapi pandemic covid-19 yang potensinya masih sangat tinggi di kabupaten Agam, apalagi saat ini, total warga Agam yang sudah terkonfirmasi mencapai 379 orang, bahkan 7 orang warga Agam meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu.

Pernyataan itu disampaikan Novi Endri Dt.Simarajo, mewakili paslonnya dan para pendukung, usai menyerahkan bantuan 100 set APD lengkap untuk dibagikan pada para petugas medis kabupaten Agam di posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Jumat,(18/9).

Baca Juga:  Pemko Kawal Ketat Pembangunan

Bahkan, secara khusus Novi Endri Dt.Simarajo, bakal calon wakil bupati Agam yang berpasangan dengan H.Hariadi, diusung partai Golkar-PPP dan PBB itu, mengimbau seluruh masyarakat, para pendukung dan simpatisannya untuk memprioritas keselamatan dari paparan covid-19 dalam menjalankan aktivitas.

“ Tentu kita harus taati protokol kesehatan yang diserukan pemerintah. Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, itu kunci penting, “ tegasnya.

Baca Juga:  Walikota Hantarkan LKPJ 2016.PAD Tembus 96,79 %

Disisi lain,Novi Endri Dt.Simarajo, yang dikenal banyak bergelut dalam aktivitas sosial kemasyarakatan itu, meminta masyarakat kabupaten Agam untuk lebih intens dalam memakai masker dimanapun berada, apalagi saat ini Pemprov Sumbar sudah menerapkan peraturan daerah adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk mendorong ketaatan masyarakat dalam memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan.

Ketua KAN Lubukbasung bahkan meminta masyarakat untuk selalu membangun perhatian dan kepedulian pada sesama, karena konsep yang paling aman dalam memutus rantai penyebaran covid-19 menurutnya, adalah ‘jaga diri, selamatkan orang lain’ , “ artinya, dengan mentaati protokol kesehatan, kita sudah menjaga diri bahkan menyelamatkan orang lain, “ tegasnya.

Baca Juga:  Regulasi Ditangguhkan, Semen Padang Tundukan Arema FC

Itu sebabnya,ulas Novi Endri Dt.Simarajo, pasangan HANO menyerukan pada seluruh masyarakat dan para pendukungnya untuk selalu santun dalam menggalang dukungan masyarakat, dengan selalu menghimbau masyarakat agar memakai masker.

“ Pilkada Agam 2020, adalah pilkada taat protokol kesehatan, ini bentuk perhatian dan kepedulian kami pada masyarakat kabupaten Agam agar terhindar dari paparan virus corona yang semakin berbahaya saat ini.Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, “ tegasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top