Kaba Pemko Bukittinggi

35 Anak Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Dari TP PKK Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 35 anak terdampak Covid-19 di Kota Bukittinggi menerima Bantuan Kebutuhan Spesifik Anak dan masker. Bantuan kebutuhan spesifik anak dan masker itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan Nurmatias, di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa (15/09).

Bantuan Kebutuhan Spesifik anak itu berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI kepada 35 anak terdampak Covid-19 di Kota Bukittinggi, antara lain untuk tiga orang anak disabilitas, 12 orang anak usia 5-10 tahun dan 20 orang anak usia 11-18 tahun. Sementara bantuan masker berasal dari Bank Nagari Bukittinggi.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan Nurmatias bersyukur sekali Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan bantuan kebutuhan spesifik anak sebagai dampak Covid-19.

“Sasaran utama pemberian paket kebutuhan spesifik, ditujukan bagi kelompok rentan yang terdapat dalam satu keluarga dan terdampak pandemi, terutama pada keluarga pra-sejahtera. Masing-masing paket kebutuhan spesifik anak itu berupa susu, biskuit dan sereal,” jelasnya.

Ny. Yesi berharap, semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban orang tua sekaligus tetap menjamin gizi dan tumbuh kembang anak di masa pandemi Covid-19 ini.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top