Kaba Terkini

Warga Resah, Hasil Labor Tes Swab Lambat Keluar

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan ASN, para wartawan dan masyarakat mulai resah menyusul lambatnya hasil pemeriksaan sampel tes swab yang dijalani sejak pekan lalu. Bahkan, hasil pemeriksaan labor tes swab yang diambil sejak Senin pekan lalu, masih belum diumumkan hasilnya oleh pemerintah melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam.

Bahkan, tes swab yang dilakukan petugas kesehatan pasca diumumkan dua kandidat bupati Agam masing-masing Trinda Farhan Satria dan Andriwarman, yang dinyatakan positif terpapar covid-19, yang dilakukan Senin-Selasa pekan lalu, hingga Minggu malam masih belum diperoleh.

Baca Juga:  Warga Diminta Ekstra Waspada, Cuaca Ekstrem Masih Mengintai

Data yang diperoleh kaba12.com, tercatat lebih dari 186 orang menjalani tes swab terutama dari unsur KPU Agam, Bawaslu Agam, petugas pengamanan dari TNI-Polri, dan para wartawan hingga kini masih belum keluar hasil pemeriksaan labornya.

Sementara, banyak ASN dan wartawan yang melakukan karantina mandiri baik di kantor bagian protoko-komunikasi pimpinan Sekab.Agam, kantor IWO Agam, dan kantor PWI yang mulai panic dan resah menunggu kepastian hasil pemeriksaan sampel swab mereka.

Baca Juga:  Atribut Kampanye Pilwana Dibersihkan Panwas

Kondisi itu dibenarkan M.Dt.Maruhun, ketua harian GTP2 Covid-19 Agam, yang menyebutkan hingga Minggu,(13/9), hasil pemeriksaan labor tes swab rombongan pendaftaran bapaslon bupati-wakil bupati Agam, Minggu,(6/9) lalu masih belum keluar.

Hasil croscek pihaknya pada Dinas Kesehatan Agam, termasuk koordinasi dengan tim pemeriksa labor baik di labor RS.Unand Padang dan Balai Verentier Baso, seluruh sampel dalam masih proses antrian pemeriksaan.

Dijelaskan, dalam dua pekan terakhir, jumlah sampel yang harus diperiksa tim laboratorium di dua lokasi tersebut sangat luar biasa banyaknya, sehingga para petugas harus bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan seluruh sampel yang masih dari seluruh wilayah Sumbar.

Baca Juga:  Menggunjing dan Mengumbar Keburukan Ibarat Memakan Daging Saudara

“ Kami berharap, seluruh warga yang sudah menjalani tes swab bersabar menunggu sampai hasil resminya keluar. Mudah-mudahan seluruhnya negative, “ sebut M.Dt.Maruhun.

Pemeriksaan sampel tes swab pasca terpaparnya dua kandidat bupati Agam periode 2020-2025 itu, ditengarai cukup banyak. Bahkan di puskesmas Lubukbasung disebutkan ada sekitar 186 yang diperiksa selama dua hari, Senin-Selasa pekan lalu, yang hingga kini masih belum diumumkan hasilnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top