Kaba Terkini

Kemenag Sumbar Gelar Peningkatan Kapasitas FKUB

Lubukbasung, KABA12.com — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas FKUB dan Lembaga Keagamaan di Kabupaten Agam, Jumat (28/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam di Lubuk Basung dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hendri.

Baca Juga:  Agam Tampil Maksimal Dalam Lomba PPGD Jambore PRB Mentawai

Dalam kesempatan itu, Hendri menyampaikan bahwa kerukunan adalah modal utama pembangunan bangsa. Disebutkan, kerukunan nasional merupakan modal utama bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam rangka mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan nasional.

“Dan untuk mewujudkan tugas mengelola kerukunan itulah, Kementerian Agama mencanangkan program moderasi beragama. Bahkan moderasi beragama telah menjadi bagian dari arah kebijakan dan strategi pemerintah menuju revolusi mental dan pembangunan kebudayaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disnaker-Trans Sumbar Berangkatkan Lima Naker Agam ke Batam

Tak hanya itu, Hendri juga menyampaikan harapan agar seluruh jajaran Kementerian Agama di Sumbar, khususnya di Kabupaten Agam, tidak ragu-ragu berbicara tentang moderasi beragama.

Sementara itu, Ketua Panitia Eri Gusnedi yang merupakan Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar menjelaskan kegiatan yang diikuti 30 orang peserta itu terdiri Pengurus organisasi keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan se-Kabupaten Agam.

Baca Juga:  ATTS Rumuskan 127 Kegiatan dalam Pra Musrenbang Kelurahan

Kegiatan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam tatanan normal baru.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top