Kaba Terkini

Sambut Tahun Baru Islam, Nagari Manggopoh Gelar Beragam Kegiatan

Manggopoh, kaba12.com — Sambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hirjiah, masyarakat bersama pemerintah nagari Manggopoh akan menggelar berbagai kegiatan bernuansa Islam yang dibanjiri ratusan warga.

Dijadualkan, Kamis,(20/8), pemerintah nagari Manggopoh akan menggelar pawai taaruf dan tablig akbar yang dipusatkan di masjid Pahlawan Siti Manggopoh dan kantor walinagari Manggopoh yang akan dimeriahkan dengan beragam kesenian tradisi dan penampilan group kasidah-rebana.

Baca Juga:  Relawan PMI Agam wakili Sumbar ikuti Pelatihan Kebencanaan di Jepang

Menurut Ridwan, Wali Nagari Manggopoh,Selasa (18/8), kegiatan yang akan digelar masing-masing pawai ta’aruf diikuti majelis taklim yang akan menampilkan rebana sembari bershalawat dari yang mengambil rute mulai dari Kantor Nagari Manggopoh sampai Masjid Pahlawan Siti Manggopoh. “Pawai mulai pukul 08.00 WIB, sampai di masjid Pahlawan Siti Manggopoh, kita langsung gelar tabligh akbar,” jelasnya.

Baca Juga:  Demplot Ketahanan Pangan Hadir di Agam

Ditambahkan, pihaknya berupaya mendorong masyarakat untuk selalu menyemarakkan berbagai kegiatan bernuansa Islami, termasuk salam menyambut tahun baru hijriah, dengan muhasabah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam bagi masyarakat terutama generasi muda.

Baca Juga:  SS Covid19 Nagari Baringin Palembayan Semprotkan Disinfektan

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top