Kaba Terkini

Bupati Indra Catri Pimpin Ziarah ke Makam Sitti Manggopoh

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam, Dr. Indra Catri, pimpin ziarah ke makam pahlawan Sitti Manggopoh, di Balai Satu, Nagari Manggopoh, Lubukbasung, bersama jajaran Forkopimda Agam. Ziarah ke makam pahlawan kemerdekaan itu, merupakan salah satu rangkaian prosesi kenegaraan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-75 di kabupaten Agam.

Ziarah ke makam pahlawan Sitti Manggopoh digelar usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera di halaman depan kantor bupati Agam, dimana saat di Makam Siti Manggopoh, Bupati Agam memberikan penghormatan, berdoa dan karangan bunga di tugu makam pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh anggota rombongan lainnya.

Ziarah ke makam pahlawan ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 75, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam, Khasman Zaini, mengatakan, tahun ini, peringatan HUT RI ke 75, pelaksanaanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Hal ini suasana masih di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top