Kaba Terkini

Pembangunan RSUD Bukittinggi Capai 50%, Desember Diresmikan

Bukittinggi, KABA12.com — Pembangunan RSUD Bukittinggi terus berjalan tanpa kendala. Hingga Kamis (13/08) tercatat progres pembangunan mencapai 50 persen.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, saat ini beberapa bagian gedung sudah masuk tahap finishing. RSUD Bukittinggi bisa menempatkan 90 tempat tidur.

“Alhamdulillah juga sudah mulai memasukkan alat kelengkapan. Tempat tidur untuk kelas tiga sudah datang, sekitar 28 unit. Ruang operasi akan dilengakapi alat dari Jerman dan akan dipasang oleh ahlinya. Selasar juga sedang dikerjakan. Perencanaan jalan akan diaspal dan sebagai dengan batu alam agar tidak panas. Target kita tetap Desember 2020 ini diresmikan dan Januari 2021 dapat dioperasikan,” jelas Ramlan.

Beberapa hari kedepan, akan datang 5 unit lift, yang jika sudah terpasang nanti tenti akan mendongkrak progres dari pekerjaan pembangunan RSUD ini. Pelaksana juga akan terus melakukan berbagai upaya percepatan agar dapat selesai lebib cepat dari target yang ditetapkan.

Wako juga menyampaikan, nantinya pada RSUD yang berkemungkinan diberi nama RSUD Bukittinggi ini, membutuhkan 304 tenaga medis. Dimana, 60 orang sudah ada dan dimagangkan di beberapa rumah sakit yang ada di Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top