alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

SDN 04 Garegeh Segera Dibangun Dengan 15 Lokal

Bukittinggi, KABA12.com — SDN 04 Kelurahan Garegeh, MKS, akan dibangun kembali dengan struktur tiga lantai dan 15 lokal. Hal itu terungkap saat penyerahan lapangan kepada kontraktor pelaksana, di lokasi pembangunan, Senin (27/07).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, SDN 04 Garegeh dibangun kembali karena terbakar pada bulan September 2019 lalu. Pembangunan akan dimulai Selasa (28/07) dengan anggaran Rp 4,5 milyar.

“Pembangunan dilaksanakan dua tahun anggaran. Untuk 2020 ini dianggarkan sebesar Rp 4,5 milyar dan targetnya berakhir pada tanggal 15 Desember 2020. Tahun ini baru strukturnya saja dan tahun depan sekalian direncanakan dengan pembangunan mushalla. InsyaAllah,” jelas Ramlan.

Pembangunan SDN 04 Garegeh dilaksanakan oleh PT. Pulau Bintan Lestari Tanjung Pinang. Wako menegaskan, agar pelaksana mengerjakan pembangunan dengan maksimal dan kualitas terbaik.

“Dalam setiap pelaksanaan pembangunan kita minta kualitas bangunan harus menjadi hal yang utama dan menjadi perhatian setiap detailnya. Kita tidak ingin bangunan ini asal jadi nantinya dan kita tidak inginkan uang negara habis dengan hasil yang tidak maksimal,” ujar Wako.

Selain pembangunan SDN 04, direncanakan pada lokasi yang sama akan dibangun SMP 9, karena hanya ada 1 SMP di Kecamatan MKS, hal ini langsung mendapat respon positif dari tokoh masyarakat setempat.

“Mengingat lahan yang tersedia cukup luas dan memadai, kita akan rencanakan pembangunan SMP 9. Kita kaji dulu perencanaannya,” pungkas Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top