Kaba Terkini

Bangun Kantor BKAN, Ninik Mamak Bawan Hibahkan Tanah

Ampek Nagari, KABA12.com — Untuk pembangunan Kantor Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) atau Pengelola Jasa Keuangan (PJK), Ninik Mamak Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam hibahkan tanah seluas 310 m2.

Menurut Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti, Senin (27/7), camat atas nama Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ninik mamak Bawan dan semua pihak yang memberikan dukungan dan partisipasi sehingga tahap awal (peletakan batu pertama) pembangunan kantor BKAN bisa diselenggarakan.

Baca Juga:  Pemkab Agam Akan Tebar 2 Juta Bibit Ikan

Dijelaskan, pembangunan kantor tersebut bersumber dari dana surplus koperasi Simpan Pinjam Perempuan (SPP) PJK Rangking Ampek Nagari yang dikelola oleh BKAN.

Selain itu, camat juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota SPP PJK Rangking Ampek Nagari, atas capaian aset BKAN dari Rp1 miliar pada 2014 menjadi Rp2,9 miliar pada 2020.

Baca Juga:  Gerindra Daftarkan Bacaleg. Siap Pertahankan Kemenangan

‘’Diharapkan, Kelompok SPP Rangkiang Ampek Nagari bisa terus maju dalam mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan, pendanaan usaha skala mikro, serta memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan,” harapnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top