Kaba Terkini

Dinsos Agam Bantu Korban Kebakaran di Pasia Laweh

Palupuah, kaba12.com — Dinas Sosial Agam bergerak cepat membantu korban terdampak dampak bencana. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan langsung diserahkannya bantuan untuk Abdul Hakim Malin Batuah, (50), korban kebakaran di jorong Aua Kuniang, Nagari Pasia Laweh, kecamatan Palupuah.

Tim Dinsos Agam langsung menyerahkan bantuan darurat berupa sembako, peralatan dapur, terpal, pakaian layak pakai, terpal dan jenis bantuan lain, Jumat,(24/7) siang, setelah rumah milik korban hangus terbakar, Jumat,(24/7) dini hari sekira pukul 00.30 WIB>

Baca Juga:  Pemnag Maninjau Gelar Musna Vervali DTKS

Bantuan yang diserahkan Feri Dunda, Kasi.Penanggulangan Bencana (PB) mewakili kepala Dinas Sosial Agam, merupakan paket bantuan darurat yang disiapkan Dinsos Agam untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana.

Menurut Feri Dunda, bantuan darurat yang diberikan, sesuai dengan instruksi bupati Agam, dimana Dinsos Agam harus langsung bergerak cepat mengantarkan bantuan, pasca musibah terjadi, “ tidak pakai lama, bantuan ini wujud perhatian dan ikut berduka akan musibah yang menimpa masyarakat dari pemerintah,” sebutnya.

Baca Juga:  KONI Agam Siapkan Musyorkablub 2018

Diharapkannya, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban yang menimpa korban kebakaran di Jorong Aua Kuniang, Nagari Pasia Laweh, Palupuah tersebut, “ bantuan yang diserahkan, menjadi ungkapan duka, kami berharap keluarga korban kebakaran itu, tabah menghadapi cobaan yang terjadi, “ ulas Feri Dunda.

Baca Juga:  Tak Terima Bantuan Covid-19 Ratusan Warga Surabayo Serbu Kantor Nagari

Kebakaran hebat yang terjadi Jumat dini hari tadi, menyebabkan 1 unit rumah permanen di jorong Aua Kuniang, Nagari Pasia Laweh milik Abdul Hakim Malin Batuah ludes jadi abu, dengan kerugian mencapai Rp.50 juta.

Untuk perbaikan rumah korban, masyarakat bersama pemerintah nagari akan berupaya secara gotong royong akan membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top