Kaba Terkini

PDE Covid-19, Nagari Koto Malintang Cairkan BLT DD Tahap III

Koto Malintang, kaba12.com — Pemerintah Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Masing-masing penerima BLT DD kembali mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000 periode bulan Juni.

Walinagari Koto Malintang Nazirudin melalui Kasi Pemerintahan Febri Ramadhan mengatakan, jumlah penerima BLT DD Tahap ketiga di Koto Malintang sebanyak 156 kepala keluarga (KK) yang tersebar di lima Jorong yakni Jorong Rambai, Ambacang, Pauah Taruko, Tanjuang Alai, dan Muko-Muko, dimana penerimanya adalah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19.

Baca Juga:  BLK Padang Gelar Pelatihan Kelistrikan di IV Koto

“Penyaluran BLT DD tahap tiga sudah dilakukan pada Rabu (1/7) kemarin. Dimana prosesnya diantar langsung oleh Wali Jorong didampingi Bhabinkamtibmas ke rumah masing-masing penerima. Kendati mereka sudah mendapatkan bantuan uang tunai sejumlah Rp 1.800.000 per tiga bulan periode,” ujar Febri kepada kaba12.com, Senin (20/7).

Baca Juga:  HPI Bukittinggi "Curhat" ke DPRD

Menurut Febri, penyaluran BLT DD merupakan salah satu bentuk penanganan dampak ekonomi (PDE) yang dilakukan kepada masyarakatnya yang terdampak. Selain itu, penerima BLT DD adalah mereka yang tidak tercover bantuan pemerintah lainnya.

“Seluruh penerima BLT DD ini sudah melalui tahap verifikasi di lapangan kemudian disahkan melalui Musna,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Agam Lantik 26 Wali Nagari Hasil Pilwana E-Votting

Ditambahkan, masyarakat Koto Malintang yang terdampak Covid-19 sebelumnya telah menerima berbagai bantuan jaring pengaman dari pemerintah, diantaranya BST Kemensos, BLT APBD, BLT Propinsi, BLT DD, dan Bantuan Beras Polri.

Dengan demikian, tambahnya, diharapkan kepada masyarakat yang menerima berbagai bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top