Kaba Terkini

Muhammad Iqbal Asal Agam Jadi Duta GenRe Sumbar

Padang, KABA12.com — Muhammad Iqbal dari Kabupaten Agam, terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (GenRe) kategori Enterpreneur (wirausahawan) tingkat Sumbar tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Yuke, juri Public Speaking pada pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumbar 2020, di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (16/7).

Selain Iqbal, Nicken Oriza Sativa salah seorang peserta perwakilan Agam juga diapresiasi oleh juri sebagai Finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Sumbar.

Baca Juga:  JFC Bantu 600 Bibit Pinang Untuk Malalak

Saat menerima penghargaan M.Iqbal ditemani oleh rekan sejawatnya M. Rizki Kurniawan (Ketua Forum GenRe Agam 2019-2022) bersama Duta GenRe Kabupaten Agam tahun 2018, Putri Pernanda didampingi Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam, Erniwati dan Kabid Keluarga Berencana Dalduk KB, Masirin.

Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam, Erniwati mengatakan, kemenangan yang diraih putra asal Lubuk Basung itu setelah berhasil mengungguli 49 pesaing dari 19 kabupaten-kota di Sumbar pada babak final.

Baca Juga:  Warga Dama Sikuciang Lubukbasung Goro Buka Jalan

“Alhamdulillah satu peserta dari dua yang kita kirim berhasil meraih gelar juara Duta GenRe Sumbar 2020 kategori enterpreneur,” katanya.

Erniwati berharap, terpilihnya M.Iqbal sebagai Duta GenRe Provinsi Sumbar 2020, kategori enterpreneur bisa menjadi sosok teladan dan panutan bagi remaja terutama generasi millenial di Kabupaten Agam tentang pengetahuannya terhadap program GenRe.

Baca Juga:  Silaturrahmi Lebaran, Warga Silatang Bongkar Ikan Larangan

“Apalagi, M.Iqbal adalah salah satu wirausahawan muda yang yang mandiri dan memiliki usaha di bidang wedding organizer (WO), meski milik keluarga, tapi Iqbal yang mengelolanya, ”ungkapnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top