alterntif text

Kaba Terkini

Yoswandi Apresiasi Program Lubukbasung ”Hijau”

Lubukbasung, kaba12.com — Yoswandi, tokoh masyarakat kabupaten Agam yang juga bendahara Rukun Keluarga Kecamatan Lubukbasung (RKKL) Jabodetabek beri apresiasi khusus program Lubukbasung “hijau” yang dicanangkan Camat Lubukbasung dan Walinagari Lubukbasung dalam rangkaian menjaga lingkungan tetap asri dan indah.

Bahkan, secara khusus Yoswandi, yang warga Ampu, Nagari Lubukbasung itu, ikut bergabung dalam kegiatan Lubukbasung hijau, menanam pohon pelindung jenis mahoni dan sirsak di sepanjang ruas jalan Simpang Ampek Tapi-Balai Ahad-Bandar Baru yang digelar Senin,(13/7).

Penanaman pohon pelindung di ruas jalan sepanjang 7 km yang digarap bersama gabungan mahasiswa KKN dari UNP, Unand, IAIN Bukittingi dan UPN Jogjakarta itu, membuat jalur lalulintas di jalan kabupaten di depan kompleks kantor walinagari Lubukbasung itu macet.

Menurut Yoswandi, program penghijauan penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan utama yang banyak dilalui masyarakat itu, akan memberi multi dampak terhadap masyarakat, selain akan memberikan kesan asri di sepanjang jalan, juga mengimplementasikan program penghijauan yang harus selalu dilalukan masyarakat saat ini, untuk mendorong udara yang selalu segar, karena pohon justru menjadi paru-paru bumi.

Secara khusus, tokoh masyarakat Lubukbasung itu berterimakasih pada kalangan pemerintah kecamatan dan nagari Lubukbasung, bersama para mahasiswa KKN, komunitas D’Palano Art dan ormas Pemuda Pancasila, yang memperlihatkan kepedulian sejak dini, dengan mendorong penanaman pohon pelindung di sepanjang jalan tersebut.

“ Manfaatnya akan terasa dua-tiga mendatang, dan saat ini sudah menjadi buah pemikiran bahkan langsung direalisasikan, kami sangat berterimakasih, demi anak cucu kita kelak, “ sebut Yoswandi.

Tokoh perantau Agam itu, berharap seluruh masyarakat ikut menjaga dan memelihara ribuan bibit tanaman yang ditanam di sepanjang ruas jalan tersebut, sehingga bisa tumbuh besar, yang manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat luas.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top