alterntif text

Kaba Terkini

Curi Sapi Qurban, RD Dijebloskan ke Penjara

Tiku, kaba12.com — Diduga melakukan pencurian 1 ekor sapi milik Amiruddin,(69) warga Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu, (5/7) lalu, RD,(20) akhirnya berhasil diamankan polisi dan dijebloskan ke penjara, Minggu,(12/7).

RD, diduga melakukan aksi pencurian terhadap sapi milik korban yang melaporkan kasus itu pada pihak Polsek Tanjung Mutiara, dimana sapi itu direncanakan Amiruddin akan dijadikan hewan quran saaat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah mendatang.

Saat ini, RD sudah diamankan pihak kepolisian dan menjadi tahanan titipan di Polres Agam Minggu,(12/7) malam, untuk pengusutan lebih lanjut.

Penangkapan RD dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, melalui Humas Polres Agam D.Dt.Rajo Bujang dalam siaran Persnya Senin,(13/7).

Dijelaskan, penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian ternak sapi itu, merupakan tindak lanjut laporan korban Amirudin yang kehilangan sapinya di kandang miliknya, Minggu, (5/7) lalu, yang ditindaklanjuti dengan serangkaian pengembangan oleh pihak kepolisian.

Hasil pengembangan yang dilakukan, akhirnya pihak kepolisian di Polsek Tanjung Mutiara, akhirnya berhasil mengamankan RD,sebagai tersangka pelaku, dan setelah melalui serangkaian proses pemeriksaan akhirnya RD diamankan di Makopolres Agam untuk pengusutan lebih lanjut.

Proses penangkapan RD sendiri, sebut D.Dt.Rajo Bujang, berjalan lancar, tanpa ada perlawanan saat diamankan di bengkel temannya di jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara,” tersangka pelaku cukup kooperatif saat jalani pemeriksaan dan mengakui perbuatannya, “ jelasnya.-

Sementara menurut Weri Ikhwan, Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara, mengapresiasi diamankannya RD, pasalnya kasus pencurian ternak tersebut cukup menghebohan warga, apalagi sapi yang dicuri, merupakan sapi yang akan diqurbankan saat hari raya Idul Adha mendatang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top