alterntif text

Kaba Terkini

Bupati Indra Catri Himbau Warga Agam- Cegah Covid-19, Taati Prokotol Kesehatan

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.Indra Catri himbau masyarakat kabupaten Agam untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap paparan virus corona. Hal itu penting, dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang masih berpotensi di kabupaten Agam.

Bahkan, dimasa new normal produktif dan aman covid-19, Dr.Indra Catri berharap, perhatian, kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk saling mengingatkan sesama dalam memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena kesadaran itu adalah kunci memutus rantai penyebaran covid-19.

Pernyataan itu disebutkan Dr.H.Indra Catri didampingi Jubir GTP2 Covid-19 Agam Khasman Zaini yang menyebutkan, dimasa new normal produktif dan aman covid-19 saat ini, peran dan dukungan masyarakat justru menjadi kunci.

Pasalnya, pemerintah sesuai dengan instruksi presiden, setelah melewati masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), aktivitas masyarakat memasuki tatanan normal baru, yang seluruhnya mengacu pada tatanan percepatan penanganan covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Tatanan normal baru, ulas H.Indra Catri, masyarakat dalam beraktifitas dituntut melaksanakan kaidah-kaidah kenormalan baru, yakni menjaga jarak aman saat berada di keramaian, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun, “ protokol kesehatan itu, mestinya menjadi kebiasaan dalam kenormalan baru, “ tegasnya.

Selain itu, ulasnya masyarakat disarankan untuk mewaspadai berbagai potensi penyebaran covid-19, bahkan diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu sehat dan bugar, berolahraga dan berbagai perilaku lain yang sasarannya untuk membentengi tubuh dari serangan virus corona.

Diharapkan Indra Catri, masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan tersebut, karena peran dan dukungan masyarakat menjadi kekuatan kunci dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, “ mestinya tidak ada penambahan pasien positif covid-19 lagi di kabupaten Agam, karena kita sudah memasuki tatanan normal baru yang dibarengi dengan protokol kesehatan, “ ulas Indra Catri lagi.

Sementara, jajaran Pemkab.Agam, selalu GTP2 Covid-19 Agam,seperti disebutkan juru bicaranya Khasman Zaini, terus mengevaluasi perkembangan kondisi di lapangan, termasuk memantau penanganan dua pasien positif covid-19 yang kini menjalani isolasi di RSUD Lubukbasung dan RS Padang Besi di Padang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top