Kaba Terkini

Yontrimansyah-Chairunnas Bangun Komunikasi Politik Dengan Nasdem

Bukittinggi, KABA12.com Komunikasi politik mulai dibangun oleh bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Yontrimansyah-Chairunnas. Salah satunya dengan bertandang ke DPD Nasdem Bukittinggi, Sabtu (11/07).

Kedatangan Yontrimansyah- Chairunnas juga didampingi beberapa pengurus Partai Demokrat Bukittinggi dan disambut sejumlah pengurus DPD Nasdem Bukittinggi.

Bakal Calon Wali Kota Bukittinggi, Yontrimansyah, menyampaikan, langkah demi langkah telah mulai dilaksanakan untuk maju menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Mendatangi partai nasdem, menjadi langkah pertama Yintrimansyah-Chariunnas bersama Demokrat secara resmi dalam rangka membangun komunikasi politik dengan parpol untuk membangun koalisi.

“Kami datang untuk bersilaturrahmi. Secara kedekatan emosional tentu sudah ada komunikasi yang dibangun sebelum ini. Namun secara resmi, partai nasdem menjadi partai pertama yang kami sambangi untuk mendapatkan dukungan sebagai partai koalisi dalam menghadapi pilkada 2020 ini. Prosesnya kita jalani, semoga nasdem dapat bersama kami. Demokrat 4 kursi dan Nasdem 2 kursi di DPRD Bukittinggi, jumlah 6 kursi tentu sudah bisa menjadi modal dasar bagi kami untuk maju dalam pilkada 2020, apalagi jika mendapat dukungan dari parpol lainnya,” ungkap Yontrimansyah.

Baca Juga:  Bencana di Ampek Nagari Telan Kerugian Rp.8,9 M, Tim Gabungan Bergerak Cepat

Sementara itu, Chairunnas, bakal calon Wakil Wali Kota Bukittinggi, menyampaikan keinginan maju bersama Yontrimansyah, murni untuk masyarakat karena memang sangat peka terhadap bidang sosial. “Kami berdua ingin lebih memahami masyarakat dan siap memimpin dengan hati. Kami ikhlas maju Pilkada Bukittinggi untuk masyarakat. Apapun permasalahn kita selesaikan dengan hati dan musyawarah,” ujarnya.

Ketua DPD Nasdem Bukittinggi, Alfian, didampingi pengurus nasdem lainnya, mengapresiasi langkah komunikasi politik yang dibangun bakal pasangan calon Yontrimansyah dan Chairunnas ke pihaknya. Dimana partai nasdem memang memiliki visi misi berjuang untuk menang dalam kontestasi pemilu, termasuk pilkada Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Harga Malalak Digelar Operasi Pasar

“Nasdem partai tanpa mahar. Ini yang harus ditekankan di awal. Kedatangan bakal pasangan calon Yontrimansyah dan Chairunnas, tentu kami terima dengan baik sebagai tokoh yang sudah tidak asing di tengah masyarakat dan memang berniat maju untuk memimpin masyarakat dengan hati,” ujarnya.

Terkait proses kedepannya, Alfian mengungkapkan membuka pintu selebar-lebarnya bagi bapaslon Yontrimansyah dan Chairunnas untuk membangun komunikasi politik dengan partai lainnya, khususnya yang memiliki kursi di DPRD Bukittinggi.

“Untuk dukungan, tentu kita lewati prosesnya dulu. Sementara itu, kami pun membuka selebar-lebarnya untuk pasangan Yontrimansyah dan Chairunnas untuk membangun komunikasi politik dengan partai lainnya. Alangkah lebih baiknya kita bersama-sama untuk mengusung pasangan calon kepala daerah yang berkualitas dan maju untuk menang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dedikasi Maurinho Untuk Ranieri

Sekretaris DPD Nasdem Bukittinggi, Asril, mennambahkan, partai nasdem ditugaskan untuk mencari pemimpin terbaik.

“Saat ini Bukittinggi memanggil tokoh yang dapat memimpin Bukittinggi, melalui pilkada. Kami di Nasdem tentu harus pastikan orang yang diusung nanti adalah orang pilihan dan harapan masyarakat. Nasdem partai modern, yang menentukan calon melalui survey dan maju untuk menang,” tambahnya.

Setelah bersilaturrahmi, Yontrimansyah dan Chairunnas mengisi formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, yang telah disiapkan oleh partai Nasdem.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top