Kaba Terkini

PDE Pandemi Covid-19, Nagari Batukambiang Lanjutkan Distribusi Bansos

Batukambiang, kaba12.com — Penanganan dampak ekonomi (PDE) pandemic covid-19 di kabupaten Agam berlanjut. Kamis,(9/7) ini, tim siaga covid-19 Nagari Batukambiang, kecamatan Ampek Nagari, bersama jajaran pemerintah nagari setempat, lanjutkan distribusi bantuan untuk warga terdampak langsung percepatan penanganan covid-19.

Dijadualkan Kamis ini, dua jenis bantuan sosial (bansos) didistribusikan kepada masyarakat masing-masing bantuan sosial langsung (BST) Kemensos RI Tahap III dan bantuan langsung tunai (BLT) Pemprov Sumbar tahap II bulan ke-3.

Baca Juga:  Malalak Kembali Dihondoh Longsor.

Seperti dijelaskan, Fadli, Pj.Walinagari Batukambing, kecamatan Ampek Nagari, bansos yang didistribusikan hari ini, diserahkan untuk 483 KK terdampak percepatan penangana pandemic covid-19, masing-masing 323 KK penerima BST Kemensos RI dan 160 KK penerima BLT Pemprov Sumbar, dengan nominal sampai yakni Rp.600.000 per KK.

Ditambahkan Fadli, dua jenis bansos itu, akan diserahkan di kantor walinagari Batukambiang, yang dibagi dalam dua sesi, masing-masing Kamis pagi untuk penerima BST Kemensos RI dan Kamis siang untuk penerima BLT Pemprov Sumbar.

Baca Juga:  Motor Depan Toko Disikat Maling

“ Kita sudah persiapan dengan matang proses distribusi tersebut, dengan melibatkan para walijorong, dan seluruh penerima sudah disampaikan untuk mentaati protokol kesehatan standar covid-19, harus pakai masker dan menjaga jarak saat proses pengambilan dana bansos, “ jelas Fadli, pj.walinagari Batukambing.

Baca Juga:  Pemkab Agam Gencar Berikan Pelatihan Kepada Masyarakat

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top