Kaba Terkini

Palembayan Tata Objek Sarasah Batang Kuran

Palembayan, kaba12.com — Setelah sebelumnya dilanda musibah,unsur terkait di kecamatan Palembayan tata pengelolaan objek wisata pemandian di Sarasah (air terjun) Batang Kuran, Salareh Aia, kecamatan Palembayan secara professional.

Konsep penataan dan pengelolaan lebih baik, dengan mengkaji berbagai aspek termasuk aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung, dengan menghadirkan berbagai stake holder terkait, termasuk dari Disparpora Agam.

Baca Juga:  Desember 2017, Bukittinggi Inflasi 0,37 persen

Camat Palembayan Ridwan menjawab kaba12.com, potensi objek wisata pemandian Sarasah Batang Kuran, Salareh Aia yang semakin dikenal dan banyak dikunjungi masyarakat tersebut, direncanakan akan dikelola lebih baik, yang diharapkan bisa ditangani secara khusus oleh pemerintahan nagari bersama masyarakat.

Disebutkan, pihaknya menggelar pertamuan Jumat,(3/7) untuk mendorong kembali aktivitas objek wisata Sarasah Batang Kuran, dengan mendorong masyarakat untuk menggiatkan kembali terutama bersama pemuda dalam memaksimalkan pengawasan dan pengamanan, mengantisipasi terulangnya musibah serupa.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Agam Dukung Tiga Ranperda

Pasalnya, ulas Ridwan, potensi objek wisata pemandian Sarasah Batang Kuran itu, sudah cukup dikenal masyarakat, dibuktikan warga dari berbagai wilayah mendatangi objek wisata itu, apalagi jika akhir pekan Sabtu-Minggu, “ pengunjung bahkan sampai 100 orang dari berbagai daerah, “ sebut Camat Palembayan itu lagi.

Baca Juga:  Tim PRB Agam Siap Ikuti Jambore Tingkat Sumbar di Mentawai

Ridwan mengaku optimis, objek wisata Sasarah Batang Kuran, Salareh Aia itu, akan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, apalagi jika ditata dan dikelola dengan baik, dengan mengedepankan pengawasan dan pengamanan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top