Kaba Terkini

Pantau Pemakaian Masker-Jarak Aman, Tim Satpol PP Agam Sisir Pasar Lamo Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Satpol PP Agam kembali pantau aktivitas pasar Lamo, Lubukbasung untuk memantau aktivitas masyarakat dan pedagang, Rabu,(1/7).

Pemantauan rutin itu, untuk mengawasi warga dan para pedagang dalam penerapan protokol kesehatan standar covid-19, dimana seluruh warga yang beraktivitas di pasar itu, wajib memakai masker dan menjaga jarak aman saat bertransaksi.

Baca Juga:  Cegah kanker Serviks, TP-PKK Agam Ajak Kaum Ibu dan Pasangan Usia Subur IVA Test

Pemantauan rutin itu, menurut Kurniawan Syahputra, Kasatpol.PP-Damkar Agam, sesuai instruksi pimpinan daerah, dalam mengawasi aktivitas masyarakat di berbagai pusat keramaian, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, sesuai temuan lapangan, masa new normal produktif-aman covid-19, masih banyak warga yang abai dan tidak peduli dengan potensi penyebaran covid-19, dibuktikan banyak warga yang tidak memakai masker saat berada di pasar, dan berdesakan.

Baca Juga:  Hujan Lebat Banjir Hantam Ampek Nagari

“ Tim Satpol PP Agam, langsung mengingatkan, bahkan ikut membantu memasangkan masker pada warga yang beraktivitas di pasar, “ ulasnya.

Dilain pihak, pengawasan dan pemantauan lapangan oleh tim Satpol PP-Damkar Agam itu, akan terus berlanjut,di berbagai lokasi keramaian, terutama mengingatkan masyarakat untuk taat pada ketentuan protokol covid19, khususnya memakai masker saat berada di luar ruangan, menjaga jarak aman serta mengingatkan masyarakat untuk rajin mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir.

Baca Juga:  Tim StIRRRD UGM Kunjungi Agam

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top