Kaba Terkini

Aliran Bandar Sering Tersumbat, Asisten I Sekab.Agam Pimpin Pembersihan

Lubukbasung, kaba12.com — Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM pimpin pembersihan aliran bandar yang sering tersumbat di kawasan Simpang IV Tangah, Nagari Lubukbasung, Kamis,(25/6) sore.

Pembersihan dilakukan bersama tim Satpol.PP-Damkar dengan masyarakat setempat, untuk mengantisipasi dampak luapan air sungai yang kerap memicu banjir di kawasan tersebut, sehingga merendam kawasan pemukiman dan permukaan jalan di wilayah itu.

Saat pembersihan, masyarakat setempat, langsung melakukan goro bersama dihadiri tim sosial Kabinet Syariah Lubukbasung, yang menyisir berbagai titik yang menjadi penyebab penyumbatan aliran air di drainase tepi jalan, termasuk dengan penyemprotan menggunakan slang armada damkar Agam.

Baca Juga:  Pohon Besar Bersarang Tawon Tumbang di Panta, Jalur Jalan Tersekat

Menurut Rahman, pembersihan itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi dampak luapan banjir yang kerap merendam kawasan pemukiman penduduk dan permukaan jalan,sehingga akan berdampak lebih buruk jika tidak ditangani segera.

Sementara menurut Erianto, personil gabungan penanggulangan bencana,pembersihan saluran bandar dan irigasi yang tersumbat, sengaja dilakukan saat kondisi cuaca baik, sehingga proses penanganan bisa lebih optimal,” kita akan pantau kondisinya secara khusus, “ sebutnya.

Baca Juga:  Warga Mengeluh Air PDAM Kerap Macet

Sementara menurut tokoh masyarakat Simpang IV Tangah Taufik Wahyudi, yang juga sekretaris Kabinet Syariah Lubukbasung , mengaku berterimakasih atas langkah antisipasi yang dilakukan tim gabungan penanggulangan bencana Agam yang sudah membenahi saluran air bandar dan irigasi yang kerap memicu banjir tersebut.

Baca Juga:  PA Bukittinggi Komit Cegah dan Hindari Korupsi

“ Kita berharap, setelah pembersihan yang dilakukan, kawasan pemukiman warga dan ruas jalan di wilayah itu bisa aman dari jangkauan banjir, karena jika hujan lebat, biasanya pemukiman warga dan ruas jalan itu akan langsung digenangi banjir, “ sebut Taufik Wahyudi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top