Pariwisata

Bukik Bukua Destinasi Baru Wisata Agam, Janjikan Suguhan Keindahan Dari Udara

Baso, kaba12.com — Kabupaten Agam terus berbenah dalam bidang kepariwisataan. Ditengah penerapan era tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, kembali viral destinasi wisata yang memukau, bahkan menjanjikan keindahan luar biasa dari atas udara. Pemandangan indah potensi Sumatera Barat atas terasa apik dari udara.

Temuan destinasi wisata baru itu berada di Bukik Bukua, Nagari Tabek Panjang, kecamatan Baso teraplikasi saat ujicoba terbang layang yang dilakukan tim Disparpora Agam yang dilakukan penerbang paralayang senior kabupaten Agam Hendri Uwo, Senin,(16/6).

Kawasan Bukik Bukua, Nagari Tabek Panjang, Baso menurut Hendri Uwo bersama beberapa penerbang yang ujicoba terbang layang memandang keindahan potensi alam dari udara diatas wilayah Baso itu, diyakinkan akan bisa menjadi salah satu objek wisata yang menjanjikan bahkan akan banyak dikunjungi apalagi bagi para peminat terbang layang yang akan menikmati keindahan bumi Sumatera Barat dengan melayang terbang di udara.

Baca Juga:  Indahnya Sajuta Janjang, Objek Wisata Terbaru di Agam

Menurut Hendri Uwo, Bukik Bukua akan menjadi destinasi wisata paralayang baru di kabupaten Agam, tidak hanya sekedar untuk penikmat keindahan alam dan uji nyali terbang, bahkan lokasi yang baru diapungkan dan dipromosikan Disparpora Agam bersama masyarakat setempat itu bisa menjadi potensi baru destinasi wisata kabupaten Agam yang semakin beragam.

Baca Juga:  Objek Wisata Pantai Tiku Mulai Ramai Dikunjungi

Dalam ujicoba terbang yang dilakukan tim paralayang Agam dikoordinir Hendri Uwo, dihadiri sekretaris camat Baso, jajaran pemerintah nagari dan masyarakat setempat, disebutkan menjanjikan keindahan bagi penikmat alam karena beragam potensi dan keunikan yang dimiliki.

Disebutkan, lokasi Bukik Bukua, Nagari Tabek Panjang yang berada tak jauh dari jalan nasional ruas Pekanbaru-Bukittinggi, dengan lokasi take off di Bukik Bakua dan landing di belakang kompleks SMAN 1 Baso.

“ Yang menarik, Bukit Bukua mempunyai keunikan dua arah take off , saat angin Barat, para penerbang bisa terbang arah ke Pasar Baso, dan kalau angin dari Timur,bisa terbang ke arah kampus STPDN Regional Baso, itu keunggulan yang dimiliki, “ jelas Hendri Uwo.

Baca Juga:  Viral di Medsos, Obyek Negeri Di Atas Awan Penuh Sesak

Tentang keindahan yang dijanjikan bagi para penikmat terbang layang, Hendri Uwo malah menantang para peminat dan penggiat olahraga wisata paralayang untuk terbang dan menjajal kemampuan untuk menikmati luarbiasanya pemandangan yang bisa ditersaji saat melayang di atas permukaan bumi dengan mengitari wilayah kecamatan Baso. Anda berminat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top