Kaba Pemko Bukittinggi

Tanggal 13-19 Juni, Objek Wisata Bukittinggi Gratis Untuk Anak-Anak

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, kembali gencar mempromosikan wisata Kota Bukittinggi. Salah satunya, mulai 13 Juni hingga 19 Juni mendatang, seluruh objek wisata di Bukittinggi gratis bagi anak-anak 0-12 tahun.

Kadisparpora Bukittinggi, melalui sekretaris, Nenta Oktavia, menjelaskan, promo ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemko Bukittinggi untuk kembali meningkatkan gairah kepariwisataan bagi masyarakat dan pengunjung. Karena, setelah lebih dari dua bulan menjalani program stay at home, tentu ada kejenuhan yang dialami.

“Untuk itu, mulai tanggal 30 Mei 2020 objek wisata berbayar di Bukittinggi telah dibuka dan dioperasionalkan kembali. Karena pandemi covid ini, tentu berpengaruh pada ekonomi warga. Untuk itu, kami buka promo mulai 13 hingga 19 Juni, anak-anak 0-12 tahun gratis masuk objek wisata di Bukittinggi, dengan syarat wajib patuh pada protokol pencegahan covid-19,” jelas Nenta.

Baca Juga:  Pemko dan Poktan Tani Seroja Panen Bawang Merah

Kesiapan dari Disparpora sendiri, untuk membuka objek wisata, petugas objek wisata telah di rapid test. Kemudian, seluruh pengunjung wajib pakai masker, melalui ukur suhu tubuh sebelum beli tiket dan juga mencuci tangan.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Serahkan SK Kenaikan Pangkat 252 Orang ASN

“Setiap pengunjung yang akan masuk objek wisata, wajib mengikuti protokol pencegahan covid-19. Kemudian, ada juga pembatasan maksimal 80 persen dari kapasitas objek wisata. Ini akan kita kawal dengan ketat sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Nenta memaparkan, sejak dibuka 30 Mei lalu, hingga Senin (08/06) lalu, tingkat kunjungan wisata trus meningkat. Selama satu minggu lebih itu, jumlah kunjungan wisatawan di Bukittinggi mencapai hampir 12.400 kunjungan.

Baca Juga:  RSUD Bukittinggi Disiapkan Jadi Rumah Sakit Jantung

“Alhamdulillah Bukittinggi memang menjadi kota yang dirindukan. Baru satu minggi lebih sedikit, sudah ada 12 ribu lebih kunjungan dan PAD hampir mencapai Rp 300 juta. Semoga kedepan akan terus meningkat namun tetap menjalani protokol pencegahan covid-19. Ayo liburan ke Bukittinggi,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top