alterntif text

Kaba Terkini

Longsor di Nagari Baringin, Jalur Palembayan-Matur Normal Malam Ini

Palembayan, kaba12.com — Jalur jalan propinsi ruas Palembayan – Matur yang terdampak longsor di wilayah Nagari Baringin, kecamatan Palembayan, Sabtu malam ini diyakinkan akan kembali bisa dilalui.

Pasalnya, alat berat milik DPUTR Sumbar sudah berada di lokasi terdampak longsor di ruas jalan di jorong Sungai Taleh, Nagari Baringin, kecamatan Palembayan, dan mulai melakukan pembersihan material lumpur dan batu-batu yang diturunkan curahan hujan lebat.

Baca Juga:  Antisipasi Virus Corona, Nagari Koto Malintang Gencarkan Sosialisasi

Pembersihan tumpahan longsor di ruas jalan propinsi Palembayan-Matur itu dipimpin Kalak. BPBD Agam M.Lutfie, yang memandu langsung proses pembersihan lumpur dan batu-batu yang diturunkan longsor ke lokasi jalan tersebut.

Menurut Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam proses pembersihan material longsor di ruas jalan yang terbilang padat itu, menggunakan 1 unit alat berat DPUTR Sumbar yang sebelumnya memang disiagakan untuk membantu penanganan bencana di ruas jalan propinsi dan jalan nasional di wilayah kabupaten Agam.

Baca Juga:  100 Pemangku Adat Study Komparatif ke Lembaga Adat Melayu

Saat ini, sebut Lukman, ruas jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistim buka tutup karena alat berat yang sampai ke lokasi kejadian pukul 22.00 WIB Sabtu malam, langsung melakukan pembersihan, “ diharapkan, kondisi jalan sudah bisa normal kembali malam ini, “ jelasnya.

Baca Juga:  Pedagang Demo, Wako: Penampungan Ditarget 2 Bulan

Walau demikian, diharapkan masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut untuk hati-hati, karena kondisi jalan masih licin karena material lumpur yang memenuhi badan jalan, termasuk kondisi cuaca yang masih hujan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top