Kaba Terkini

Nelayan Dihimbau Waspadai Gelombang Tinggi

Tiku, kaba12.com — Kalangan nelayan di wilayah perairan laut Tanjung Mutiara dihimbau untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi yang beberapa hari terakhir masih terjadi. Kondisi ini dikuatirkan akan berdampak terhadap aktivitas para nelayan apalagi dalam beberapa hari terakhir, tekanan angin juga sangat tinggi.

Bahkan informasi yang diperoleh dari kawasan pantai Tanjung Mutiara baik di Bandar Mutiara, Pasie Tiku, Ujuang Labuang, Muaro Putuih, Masang sampai ke Gadih Angik, tinggi gelombang lain masih sangat menguatirkan disertai angin kencang.

Baca Juga:  Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

“ Nelayan harus berhati-hati. Kalau akan berdampak terhadap kegiatan nelayan, sebaiknya tunda dulu melaut, “ himbau Rahman, Asisten I Sekab.Agam.

Pemkab.Agam yang secara khusus terus memantau berbagai aktivitas masyarakat termasuk kegiatan nelayan yang melaut di wilayah perairan kabupaten Agam itu, berharap para nelayan betul-betul memperhatikan kondisi cuaca, mengingat saat ini, potensi perubahan cuaca yang mendadak, sangat kerap terjadi.

Bahkan, beberapa hari terakhir, tinggi gelombang air laut di berbagai wilayah di Sumbar juga sudah memicu abrasi pantai, “ kami himbau masyarakat untuk lebih bersiaga dan waspada, apalagi bagi kalangan nelayan yang mencari ikan ke tengah laut, “ ulasnya.

Baca Juga:  #Agam Siaga Covid19, Nagari Tiku V Jorong Bangun Pos Komando

Disisi lain, Rahman juga menghimbau aparat terkait untuk terus memantau perkembangan cuaca dan aktivitas para nelayan, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami para nelayan jika tetap melaut dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini.

Baca Juga:  Insiden Penembakan di Freeport, Kapolda : Tidak Ada Penambahan Personil

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top