Kaba Pemko Bukittinggi

H-1 Idul Fitri Pemko Bukittinggi Semprotkan Disinfektan

Bukittinggi, KABA12.com — H -1 Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Bukittinggi, kembali melakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum.

Hal ini, menjadi salah satu langkah antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, beberapa hari jelang Idul Fitri, memang Bukittinggi kembali ramai. Baik dari aktifitas jual beli termasuk dengan sejumlah kedatangan dari perantau ke kampung halaman.

“Untuk itu, karena makin ramai, besok juga Idul Fitri, banyak yang lalu lalang di jalan raya serta fasilitas umum, makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan. Ini sebagai langkah antisipasi kita, di tengah merebaknya wabah covid-19 di Bukittinggi. Kita pun juga tetap lakukan sosialisasi melalui mobip penerangan yang ada,” jelas Ramlan.

Wako juga meminta kepada masyarakat perantau yang pulang dan masuk Bukittinggi, untuk segera melapor ke posko tim gugus tugas penanganan covid-19. Karena dengan hal itu, tim bisa memantau agar tidak merebaknya covid-19.

“Kita minta warga cooperative. Jangan ditutup-tutupi. Ini untuk kepentingan kita bersama dan keluarga kita juga. Jangan sampai pulang dari rantau, menjadi carier dan menularkan kepada keluarga,” ujar Wako.

Pemko terus himbau warga untuk tetap rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker saat keluar rumah, jangan berkumpul-kumpul, hindari kerumunan, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat.

“Yang sakit, kita upayakan agar sembuh. Bagi yang sehat jangan sampai sakit. Usahakan, keluar daei rumah dalam keadaan sehat, pulang ke rumah juga dalam keadaan sehat,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top