Kaba Terkini

DPRD Agam Minta Pemerintah Evaluasi Detail PSBB di Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan DPRD Agam berharap, pemerintah melakukan evaluasi dan kajian lebih dalam terhadap pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Sumatera Barat yang diterapkan di kabupaten Agam, terutama dalam aspek efektifitas serta dampak terhadap masyarakat.

Hal itu penting dilakukan, seiring rencana perpanjangan masa PSBB yang saat ini masih diwacana –kan, sementara aktivitas masyarakat di berbagai tempat umum dan ramai, sudah semakin tinggi, terutaam di pasar-pasar menjelang hari raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Pucuk Merah Jadi Objek di Nagari Kapau

Bahkan diharapkan, upaya penerapan instruksi sesuai protokol penanganan covid-19, harus lebih maksimal di lapangan, yang diimbangi dengan sosialisasi-pengawasan intensif, sehingga berbagai aktivitas masyarakat yang dianggap rawan dan berpotensi menyebarkan virus corona bisa diantisipasi sejak dini.

Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam menyikapi rencana perpanjang PSBB Sumbar termasuk semakin tingginya kegiatan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri di berbagai pasar dan pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Baca Juga:  Pelaku Sejarah Minta Warga Dukung Pemerintah

Novi Irwan mengaku kuatir, dengan semakin tingginya aktivitas masyarakat, jika tidak dilakukan langkah antisipasi serta pengawasan ekstra di lapangan, dampaknya justru akan semakin menguatirkan, karena akan semakin banyak warga yang berdatangan dari luar daerah yang sulit dideteksi.

“ Pengawasan dan pengaturan ekstra di lapangan harus betul-betul dilakukan secara optimal, ini penting dilakukan, karena berkait dengan masa pemberlakuan PSBB sesuai standar protokol penanganan covid-19,” sebut Novi Irwan.

Baca Juga:  Hari Pahlawan Khidmat, Ini 7 Tokoh Agam Yang Jadi Pahlawan Nasional

Ketua DPRD Agam itu juga menghimbau masyarakat untuk saling mewaspadai diri sendiri, dengan tetap menjaga serta mentaati protokol covid-19, dengan memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak jika berada di keramaian serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta hal-hal lain seiring upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top