Kaba Terkini

Pasca Cekcok di Pos Check Point Agam, Martias Sebar Masker-Sembako

Palembayan, kaba12.com — Akhirnya Jumat,(22/5), Martias, anggota DPRD Pasaman dari fraksi Gerindra mentaati sangsi internal yang disepakati untuk menyerahkan bantuan sembako dan APD untuk masyarakat dalam rangkaian percepatan penanganan penyebaran covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar.

Penyerahan bantuan yang dijanjikan Martias melalui media sosial, pasca cek-cok dengan petugas di posko check point lintas batas Agam-Pasaman di Silareh Aia, Palembayan, Agam, karena Martias, anggota DPRD Pasaman itu, tidak terima ditegur karena tidak memakai masker saat akan bertolak ke menuju Padang, bahkan sempat mengeluarkan kata-kata kasar pada petugas yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Masalah itu, mendapat reaksi keras pimpinan partai Gerindra, dan langsung diselesaikan secara internal, dan Martias meminta maaf pada masyarakat Pasaman dan Sumbar.

Dalam pernyataannya Martias juga menjanjikan akan menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako untuik warga terdampak covid-19 termasuk bantuan masker dan APD lainnya, yang Jumat,(22/5) juga diserahkan untuk posko check point Agam di Silareh Aia, Palembayan.

Bantuan itu, baru disalurkan justru setelah partai Gerindra Pasaman menjatuhkan sangsi peringatan II, karena dalam tenggang peringatan I, sembako dan APD yang dijanjikan Martias untuk masyarakat itu tidak kunjung dibagikan.

DPRD Pasaman sendiri, sudah bereaksi, bahkan tim Badan Kehormatan DPRD Pasaman sudah mendatangi posko utama GTP2 Covid-19 Agam untuk mengklarifikasi kejadian cek-cok di posko check point Silareh Aia,Palembayan melibatkan oknum anggota DPRD Pasaman itu.

Penyerahan bantuan masker oleh Martias itu diterima Eka Basmira, sekretaris Badan Kesbangpol Agam disaksikan para tim gabungan posko check point, “ Alhamdulillah, posko Silareh Aia mendapat bantuan masker dari anggota DPRD Pasaman,” sebut Eka Basmira.

Saat penyerahan bantuan masker itu, Martias menyebut pihaknya sangat mendukung kegiatan percepatan penanganan covid-19 yang saat ini tengah dilakukan. Dia berharap, semua pihak ikut memberi dukungan dalam upaya penanganan covid-19 saat ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top