Kaba Pemko Bukittinggi

Gerakan Remaja Masjid Bukittinggi Berbagi

Bukittinggi, KABA12.com — Gerakan Remaja Masjid Kota Bukittinggi, melakukan aksi sosial, berbagi makanan ‘pabukoan’ untuk warga.

Kegiatan berbagi takjil untuk buka puasa, ini diikuti oleh sejumlah remaja masjid yang berada di lingkungan Kota Bukittinggi.

Ketua Panitia, Rama Aidil Fitra, mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk saling berbagi kebahagian, dimasa pandemi saat ini. Karna sangat disadari, semua mengalami kesulitan, “tapi masih ada yang lebih kesulitan dari kita yaitu fakir miskin, contohnya pengemis, pemulung, para pedagang kecil dan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan berbagi paket makanan ini dinisiasi Pemuda Pelopor Nasional asal Kota Bukittinggi, Sintia Meilinda. Ia menilai, banyak warga yang terdampak dari penanganan covid-19. Namun demikian, mereka tetap berupaya mencari rezeki hingga sore hari.

“Ini memanggil kami untuk mencoba sedikit membantu. Setelah berbicara dengan para donator, Alhamdulillah para Hamba Allah juga mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk kegiatan ini. Untuk itu, kami buat acara gerakan remaja masjid kota Bukittinggi peduli, dengan berbagi paket makan berbuka geratis buat fakir miskin dijalanan,” jelasnya.

Disisi lain, Sintia Meilinda yang akrab dipanggil Kak Sin oleh kalangan muda ini, juga mengapresiasi dan terus memberi dukungan kepada Remaja Masjid khususnya di Kota Bukittinggi. “Sudah saatnya Pemuda turun tangan, kalau tidak dari sekarang, kapan lagi ? Mudah-mudahan semua yang kita lakukan menjadi Amal Ibadah,” ujar Pemuda Pelopor Nasional asal Kota Bukittinggi ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama diadakan pada Kamis (14/05) dengan jumlah 25 paket makanan yang didistribusikan di 3 tempa, Jam Gadang, Pasar Bawah dan Pasar Aur Tajungkang.

Sementara itu tahap kedua diadakan pada Kamis (21/05) dengan jumlah 27 paket makanan yang disebar di 5 titik, Jam Gadang, Pasar Bawah, Janjang 40, Janjang Inyiak Bantam dan Sarojo. Paket makanan ini disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan di sekitar Kota Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top