Kaba Terkini

Pandemi Covid-19, Yayasan Tigo Musajik Koto Hilalang Serahkan Bantuan Rp131 juta

Ampek Angkek, KABA12.com — Di tengah pandemi Covid-19, Yayasan Tigo Musajik Sakato Koto Hilalang Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek, menyerahkan bantuan untuk masyarakat senilai Rp131 juta lebih, Rabu (20/5).

Pemberian bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Camat Ampek Angkek, Yogi Koto di Masjid Darul Amin Aman Koto Hilalang, didampingi Dewan Pembina Yayasan Tigo Musajik Koto Hilalang, H. Aristo Munandar, Wali Nagari Lambah, Amril Hasan, Ketua harian Yayasan Tigo Musajik Sakato, Adrianus dan Ketua panitian penyerahan bantuan, Yeffirman.

Baca Juga:  Pertanggungjawaban APBD 2017 Disetujui DPRD Agam

Dalam kesempatan itu, Dewan Pembina Yayasan Tigo Musajik Sakato Koto Hilalang, H. Aristo Munandar menjelaskan, bantuan yang dserahkan kepada masyarakat itu, bersumber dari warga Koto Hilalang yang berdomisili di perantauan di selruh Indonesia, malahan ada yang di luar negeri seperti Malaysia dan lainnya.

Baca Juga:  Pacu Indeks Inovasi Daerah Pemkab Agam Gelar Rapat Khusus

‘’Atas nama pembina Yayasan bersama Ketua harian yang berada di kampung mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta bantuan yang diberikan berupa innfak, zakat dan sadaqah, semoga bermanfaat bagi warga dalam menghadapi lebaran dan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Tigo Musajik Sakato Koto Hilalang, Adrianus didampingi Ketua panitia penyaluran bantuan Yeffirman menjelaskan, dari dana sebesar Rp131 juta lebih itu pemberian santunan bagi 24 anak yatim, masing-masing Rp400 ribu, pemberian zakat untuk 45 kaum duafa, masing-masing Rp400 ribu dan pembagian sembako 248 paket untuk warga Jorong Koto Hilalang.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Pelayanan di Pustu Koto Tinggi Palembayan Berkurang

Di samping pemberian santunan bagi anak yatim dan pemberian zakat untuk kaum duafa juga penyerahan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah yang ada di Jorong Koto Hilalang.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top