Kaba Terkini

Penyaluran Bantuan Covid-19, Ninik Mamak Diminta Berperan

Canduang, KABA12.com — Wali Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Firdaus minta ninik mamak ikut berperan dalam menciptakan situasi yang aman di tengah masyarakat dalam penyaluran bantuan Covid-19.

Dijelaskan, bantuan ini ada prosesnya, dan tidak bisa sembarangan. Sebab setiap bantuan yang disalurkan harus ada pertanggungjawabannya, kalau tidak bisa berurusan dengan hukum.

Baca Juga:  KPU Agam Gelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara di TPS 16 Gaduik

Untuk itu, Firdaus mengimbau ninik mamak dan stakeholder lainnya di nagari agar memberikan solusi dan kabar menyejukkan terhadap masalah ini kepada anak kemenakannya masing- masing.

“Jangan sampai kita ikut bersama mereka menimbulkan persepsi yang tidak bagus, tetapi kita lah yang memberikan ketenangan. Berikan himbauan, motivasi dan ikut bersama pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Pansus P2KPKPK Bahas Ranperda Secara Marathon

Menurutnya, sebagian kecil masih ada masyarakat yang menyepelekan masalah Covid-19. Untuk itu, berikan pemahaman kepada anak kemenakan agar terus waspada, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan orang sekitar. Bila tidak terlalu penting, jangan ke luar rumah.

Baca Juga:  Polres Bukittinggi Ringkus 6 dari 10 TSK Pencurian Rp 3,5 M Uang BSM

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top