Kaba Terkini

Putus Rantai Covid-19 “Jangan Berdebat – Taati Protokol Covid-19“

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri minta masyarakat untuk tidak mempersoalkan hal-hal yang tidak perlu dan jangan berdebat lagi terkait dengan berbagai langkah yang sudah diambil pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 di kabupaten Agam.

Bahkan bupati Agam itu meminta masyarakat untuk memperlihatkan dukungan dalam upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19, memberlakukan sosial-physical distancing, terapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker termasuk mendukung berbagai kebijakan yang diambil pemerintah untuk menyelamatkan seluruh elemen masyarakat.

Harapan itu disebutkan bupati Agam Dr.H.Indra Catri, menyikapi perkembangan kondisi di kabupaten Agam, menyusul semakin tingginya jumlah warga Agam yang positif terpapar covid-19, bahkan saat ini, 9 tenaga kesehatan dinyatakan positif terpapar virus corona.

Baca Juga:  Perempuan Inspiratif Agam Dirikan Rumah Baca

Terkait dengan berkembangan yang semakin serius saat ini, bupati Agam melalui GTP2 Covid-19 Agam, sudah mengambil langkah-langkah strategis di lapangan, bahkan seluruh nagari saat ini sudah bergerak dengan menutup aktiivtas perdagangan di pasar-pasar tradisional dan mengatur sistim perdagangan dengan mengatur jarak.

Selain itu, nagari sebagai basis penanganan penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, saat ini sudah memberlakukan penutupan akses-akses masuk ke wilayah nagari dan memberlakukan pengawasan khusus.

Bupati Agam Indra Catri yang dikenal dengan kecepatan dan ketepatannya dalam bertindak itu, mengingatkan masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah dan para ulama, terutama dalam permintaan tidak digelarnya shalat berjamaah di masjid termasuk shalat tarwih, penutupan aktivitas pasar, termasuk meminta masyarakat tidak berdiam diri di rumah dan tidak berkumpul-kumpul di kedai, karena hal itu langkah paling afektif dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga:  POKDARWIS Raflesia Dikukuhkan 

“ Sudah tidak pada tempatnya lagi saat ini kita saling berdebat apalagi menghujat. Ini demi keselamatan kita bersama. Sudah saat kita saling mendukung. Memberikan semangat satu sama lain agar imunitas sosial dan idividual masyarakat kita tetap tinggi dan terjaga,” tegas Indra Catri.

Baca Juga:  Senggol Penyeberang Jalan, Pengemudi Motor Tewas

Disisi lain, Indra Catri berharap kepada masyarakat yang akan berobat dan memeriksakan diri ke bidan, dokter praktek, puskesmas, dan rumah sakit, agar berlaku jujur dalam memberi keterangan kepada petugas kesehatan agar tidak kecolongan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top