Kaba Terkini

Warga Agam Nikmati BLT Pemprov.Sumbar, Rahmi Artati : Petugas Pos Antar Langsung

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam mulai bisa nikmati distribusi dana bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemprov.Sumbar, Sabtu,(2/5) kemarin. Petugas PT.Pos mulai bergerak, mengantarkan bantuan langsung ke rumah-rumah penduduk yang terdaftar sebagai penerima.

Khusus untuk kabupaten Agam, penerima bantuan BLT Pemprov Sumbar dalam rangkaian penanganan covid19, tercatat sebanyak 10.857 kepala keluarga, dimana masin-masing KK menerima Rp.600.000 sebulan untuk 3 bulan, yang untuk tahap awal diserahkan selama 2 bulan, untuk April dan Mei 2020, sebesar Rp1,2 juta.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, distribusi awal BLT pemprov Sumbar, Sabtu kemarin sudah dilakukan di dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Banuhampu dan IV Koto, oleh personil PT.Pos Indonesia. Sementara untuk kecamatan lainnya akan dilanjutkan Senin besok.

Dijelaskan Rahmi Artati, BLT yang disalurkan pemprov Sumbar tersebut merupakan salah satu bantuan yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak penanganan covid19, selain jenis bantuan lain yang sebelumnya sudah disalurkan, termasuk bantuan sembako dari Pemkab.Agam.

Selain BLT Pemprov Sumbar, ulas Rahmi Artati, bantuan lain dari berbagai lembaga yang ada ditingkat nasional, diharapkan bisa segera direalisasikan, termasuk BLT dari Kemensos RI yang datanya sudah diajukan dan saat ini sedang dalam proses verifikasi ditingkat pusat.

Kadinas Sosial Agam itu berharap, bantuan yang didistribusikan pemerintah tersebut, bisa meringankan beban yang dihadapi masyarakat saat penanganan penyebaran covid19, terutama warga yang terdampak langsung karena banyaknya lapangan kerja serta aktivitas lain yang terhenti akibat penerapan protokol penanganan covid19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top