Kaba Terkini

Nagari Duo Koto Terima LPJ BUMNag Lumbuang Pintar

Duo Koto, kaba12.com — Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengelolaan dari badan usaha milik nagari (BUMNag) Lumbuang Pintar, di Aula Pasar Ahad, Rabu (22/4).

Pelaporan pertanggungjawaban tersebut merupakan wujud tanggung jawab dari pengelola BUMNag Lumbuang Pintar dalam melaksanakan kinerjanya selama satu periode tahun 2019.

Menurut Walinagari Duo Koto Joni Safri, mengatakan, melalui pelaporan tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran perjalanan pengelolaan BUMNag Lumbuang Pintar dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  Kapolres Agam Pimpin Sosialisasi Perda-AKB di Palembayan

“Selain itu, laporan ini juga kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk membuat kegiatan di tahun berikutnya,” ujar Joni Safri.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Nagari Duo Koto juga memberikan suntikan dana kepada BUMNag Lumbuang Pintar sebanyak Rp 43.878.832. Serta diharapkan kedepannya sebagai penguatan modal dalam menjalankan tugas.

“Kami dari pemerintah Nagari Duo Koto mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan BUMNag ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Banjir  Rendam Kota Padang

Sementara itu, Ketua BUMNag Lumbuang Pintar Dt. Marajo menambahkan, bahwasanya dalam pelaksanaan pelaporan ini, pihaknya telah menjalankan pengelolaan sesuai dengan prosedur yang diberikan. Selain itu, dalam pengelolaan BUMNag telah terjadi peningkatan dari pendapatan dalam perkiraan selama satu periode tahun 2019.

Baca Juga:  Petugas Lapas Padang Lansano Amankan Narkoba Dalam Sabun Cair

Kendati demikian, diperkirakan keuntungan dari 7 ekor sapi apabila direalisasikan dalam penjualan akan menghasilkan dana sebanyak Rp 37 juta.

Disisi lain, Dt. Marajo mengatakan, dengan adanya penambahan suntikan modal ini menjadi penguat kinerja BUMNag di lapangan nantinya.

“Mudahan-mudahan dalam realisasi ini kami dapat melaksanakan di lapangan dengan baik,” ulasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top