Kaba Terkini

Penanganan Covid19 Berlanjut, Nagari Maninjau Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Maninjau, kaba12.com — Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum terus dilakukan oleh pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Hal itu dilakukan sebagai upaya penanganan dan pencegahan dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, Selasa (21/4), pemerintah Nagari Maninjau bekerjasama dengan KSB melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum seperti kantor, pasar, rumah ibadah, rumah penduduk, dan fasilitas keramaian lainnya.

Baca Juga:  5 Langkah Membersihkan Gadget

Walinagari Maninjau, Alfian, menyebutkan, penyemprotan itu bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme di fasilitas umum agar masyarakat tetap aman dan terhindar dari penyebaran virus Corona. Selain itu, penyemprotan ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

“Sebagai langkah antisipasi, kita berupaya menangani penyebaran virus Corona ini dengan menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum. Ini dilakukan agar tempat itu tetap steril dan terhindar dari berbagai virus yang mengancam,” kata Walinagari Maninjau kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Lapangan Kerja Minim,4925 Sarjana di Tanahdatar Mencari Kerja

Disebutkan Alfian, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah antisipasi lainnya kepada masyarakat sebagai tindak lanjut penanganan Covid19 di Nagari Maninjau. Seperti memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, membagikan masker, dan mensosialisasikan berbagai himbauan pemerintah.

Baca Juga:  Wabup Tanahdatar Himbau Warga Tanam Padi Serentak

“Insyaallah, kedepannya kita akan merutinkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, dan menggencarkan himbauan pencegahan kepada masyarakat, agar kita tetap aman dan waspada terhadap virus Corona,” tutupnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top