Kaba Terkini

Forkopimca Matur Bubarkan Buru Babi

Matur, kaba12.com — Jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar, jajaran pemerintah kecamatan dan nagari di kabupaten Agam bergerak maksimal melakukan sosialisasi lapangan termasuk menjelaskan pada masyarakat berbagai protokol yang harus ditaati.

Bahkan, Minggu,(19/4) di jorong Batu Basa, Nagari Lawang, kecamatan Matur, tim lengkap Forkopimca Matur mendatangi lokasi buru babi untuk bersosialisasi dan menghentikan kegiatan buru babi yang sedang digelar.

Camat Matur, Edo Aipa Pratama, menyebutkan, sosialisasi PSBB dan penghentian kegiatan buru babi itu, merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan pihaknya dalam upaya memutus rantai penyebaran covid19 di wilayah Matur.

Penghentian kegiatan berburu babi, ulas Edo menjadi salah satu kegiatan penting, mengingat arean buru babi, merupakan salah satu event yang banyak didatangi warga dari berbagai daerah di Sumbar, sehingga rawan akan penyebaran covid19.

“ Kami berharap, masyarakat memberi dukungan, sehingga upaya percepatan penanganan penyebaran covid19 bisa secara maksimal dilakukan, “ tegas camat Matur itu lagi.

Penghentian kegiatan buru babi di berbagai kecamatan di kabupaten Agam saat ini menjadi salah satu program penting, selain sosialisasi pengurangan dan penghentian aktivitas pasar di hari balai, dan merubahnya menjadi pasar harian, peniadaan shalat berjamaah di masjid-mesjid dan kegiatan keramaian lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top