Kaba Terkini

Sambut Ramadhan, Nagari Duo Koto Gelar Goro Massal

Duo Koto, kaba12.com — Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijiriah atau 2020 Masehi, pemerintah dan masyarakat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, menggelar gotong royong bersama, Sabtu (18/4).

Kepada kaba12.com, Walinagari Duo Koto, Joni Safri, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan masuk beberapa hari lagi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga Nagari Duo Koto agar tetap kompak.

Baca Juga:  Pulang Hari Ini, Novel Baswedan Bersiap ke Bandara Changi

Dalam kegiatan itu, masyarakat melakukan pembersihan sisi kiri-kanan jalan dari semak belukar di masing-masing Jorong yang di Nagari Duo Koto. Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan di area perkantoran, masjid, selokan, dan pemukiman penduduk.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Warga Surau Tangah Taharah Mesjid

“Kita lakukan ini sebagai wujud menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Selain itu, kita melakukan pembersihan ini sekaligus langkah antisipasi dari penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah,” katanya.

Menurut Joni Safri, kebersihan lingkungan dan kesiapan diri sangat perlu dilakukan saat akan memasuki bulan yang penuh rahmat tersebut.

Baca Juga:  Pengurus TP PKK Bukittinggi 2021-2024 Dikukuhkan

“Mari kita sucikan hati, persiapkan diri dengan meningkatkan keimanan untuk menyambut bulan Ramadhan. Selain itu, mari kita terus berdoa agar wabah Covid19 cepat berakhir,” tegasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top