Kaba Terkini

Bantu Korban Banjir, Dinsos Agam Bagikan Konsumsi Harian

Sitanang, kaba12.com — Untuk membantu korban banjir yang melanda wilayah jorong Gantiang, Nagari Sitanag, kecamatan Ampek Nagari sejak Minggu,(5/4), Dinas Sosial Agam bangun dapur umum di kawasan terdampak banjir.

Dapur umum itu diproyeksikan untuk korban terdampak banjir, khususnya untuk kebutuhan konsumsi untuk 35 kepala keluarga yang rumahnya ikut terendam banjir sejak Minggu kemarin, karena sesuai SOP yang ada, Dinas Sosial bertugas memenuhi kebutuhan makan korban terdampak bencana.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19 di Agam “ Banyak Proyek Mercusuar Batal-Pertanian Andalan “

Menurut Rahmi Artati, Kadinas Sosial Agam, sesuai instruksi bupati Agam, terkait dengan langkah penanganan warga terdampak banjir di Sitanang, pihaknya sudah melakukan serangkaian upaya, termasuk membantu kebutuhan konsumsi masyarakat, salah satunya dengan membuka dapur umum di kawasan terdampak.

Baca Juga:  BOMC Ditutup, Marchingband Gita Jam Gadang Konser Pamit

Operasional dapur umum sudah dilakukan sejak Minggu kemarin, termasuk dengan pembagian nasi bungkus untuk seluruh warga yang rumahnya terendam banjir di jorong Gantiang, Sitanang, “ bantuan konsumsi akan berlanjut sampai kondisi air kembali normal dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing,” sebut Rahmi Artati.

Baca Juga:  Pasa Ateh Hampir Rampung Pendaftaran Ulang Pedagang Mulai 14 Oktober

Informasi yang diperoleh kaba12.com, air luapan banjir sungai Batang Sitalang dan Batang Sitanang yang menyatu, Senin sore ini sudah mulai surut dan sebagian warga sudah kembali ke rumah warga.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top