Kaba DPRD Agam

Agam Siaga Covid19, Syafril Dt.Rajo Api Serahkan Bantuan Untuk 140 KK

Palupuah, kaba12.com — Sebagai upaya mendukung program antisipasi dampak penyebaran covid19, Syafril Dt.Rajo Api, anggota DPRD Agam serahkan bantuan sembako untuk 140 KK di Jorong Simaung Hilia Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh, Rabu (1/4). 

Bantuan yang diserahkan langsung dari rumah ke rumah penduduk  tersebut berupa masker, mei instan serta makanan ringan seperti roti dan kue bolu.

Penyerahan bantuan itu, jelas Syafril Dt.Rajo Api, dilakukan menyikapi  kondisi yang berkembang saat ini, dampak pandemic Covid-19 yang membuat masyarakat sangat membutuhkan berbagai barang terutama masker dan bahan pokok pangan untuk kehidupan sehari-harinya.

“Kita menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, manjaga kesehatan, berjemur di sinar matahari selama 10-15 menit dipagi hari mulai dari jam 10 sampai jam 11 untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sering-sering cuci tangan pakai sabun dan jangan keluar dulu jika tak ada kepentingan yang mendesak,” ungkap anggota Fraksi Demokrat tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Agam itu juga meminta untuk menghindari keramaian atau menunda kegiatan yang mendatangkan banyak orang, dan meminta untuk memantau semua kegiatan di tengah-tengah masyarakat untuk keselamatan semua pihak.

“Sosialisasi dan instruksi yang disampaikan pemerintah itu harus dipatuhi dan ditaati untuk keselamatan kita bersama,” ujarnya.  

Perhatian dan bantuan yang diserahkan Syafril Dt.Rajo Api itu mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat, seperti disebutkan tokoh masyarakat R. Dt. Bandaro Sati yang menyebut masyarakat saat ini banyak yang terdampak pandemic covid19, yang penyebarannya saat ini sudah semakin menakutkan.

Bahkan, musibah dunia itu, berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat, karena banyak masyarakat yang tidak bisa menjalankan aktivitasnya, apalagi saat ini warga banyak memilih berdiam diri di rumah sesuai himbauan bupati Agam, dan kini banyak memanfaatkan lahan dan perkebunan untuk menanam berbagai jenis sayuran dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

“ Kami atas masyarakat berterimakasih kepada semua pihak yang berada digaris melakukan percepatan penanganan penyebaran covid19, terutama tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan covid19 kabupaten Agam, tenaga medis, Polri, TNI yang berada di garis depan berjuang mengatasi masalah ini,” tutur R. Dt. Bandaro Sati.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top